Berlibur ke Negeri Laskar Pelangi Yuk : Ini Dia Rekomendasi Wisata di Belitung

Berlibur ke Negeri Laskar Pelangi Yuk : Ini Dia Rekomendasi Wisata di Belitung
Sumber: gsvoice.net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Belitung merupakan salah satu wilayah yang masuk ke Provinsi Bangka Belitung. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bagus. Menjadi salah satu tempat syuting Film Laskar Pelangi. Berikut ada rekomendasi wisata di Belitung.

Danau Kaolin

Tempat wisata di Belitung yang pertama adalah Danau Kaolin. Danau ini memiliki tanah berwarna putih bersih dan air berwarna biru jernih. Kemudian Danau Kaolin terbentuk dari bekas penambangan kaolin yang ditinggalkan dan alam menghiasinya dengan keindahannya.

Kaolin sendiri merupakan mineral yang digunakan dalam industri seperti kosmetik, kertas, makanan, dan pasta gigi. Terletak di desa Air Raya, Tanjung Pandan, telaga ini cocok bagi Anda yang sedang mencari lokasi fotografi unik. Selain itu, Anda juga bisa berenang di sini. Kandungan mineralnya mampu menyerap minyak berlebih dan menjadikan kulit Anda halus.

Baca Juga:Suka Lari di Pagi Hari? Ini Dia Rekomendasi Sepatu Lari Murah Yang BagusRekomendasi Film Kartun Disney Terbaik : Tontonan Yang Pas Bersama Keluarga

Museum Kata Andrea Hirata

Tempat wisata di Belitung selanjutnya adalah Museum Kata Andrea Hirata. Museum Sastra Andrea Hirata merupakan museum sastra pertama di Indonesia. Di museum ini Anda bisa melihat koleksi film Laskar Pelangi serta berbagai karya Andrea Hirata.

Pantai Tanjung Tinggi

Tempat wisata di Belitung selanjutnya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini terkenal sebagai salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di utara Belitung, tepatnya 37 km dari kota Tanjung Pandan.

Kemudian Pantai ini identik dengan pasir putih, air laut jernih, dan bebatuan granit berukuran besar.Ombak di pantai ini juga relatif tenang. Anda akan bisa berenang tanpa takut tersapu ombak.

SD Laskar Pelangi

Tempat wisata di Belitung selanjutnya adalah SD Laskar Pelangi. Gedung ini awalnya dibangun sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. SD Muhammadiyah Gantong yang sekarang sudah tidak ada lagi, letaknya di pinggir pantai di Belitung Timur.

Namun kini telah dibangun dengan indah. Kepala Sekolah Riri Riza membuat replika SD dengan pantai berpasir putih ini.

Pulau Lengkuas

Pulau ini terletak di utara Pulau Belitung. Untuk menuju ke sana, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit melintasi pulau ini.

Pulau ini identik dengan mercusuar yang mendominasi bagian tengah pulau. Mercusuar ini sudah ada sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai Belitung.

0 Komentar