Tips Agar Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga, Bestis Kamu Nyaman dan di Jamin Hemat

Tips Agar Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga, Bestis Kamu Nyaman dan di Jamin Hemat
tips liburan akhir tahun: blog.tiket.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bagi banyak orang, liburan akhir tahun selalu menjadi momen yang di nanti-nanti. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki teman tiket, berlibur bersama keluarga bisa menjadi ide yang sempurna untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Apalagi menjelang natal dan tahun baru akan banyak destinasi dengan acara seru yang bikin momen bersama makin berkesan. Nah, sebelum itu, penting bagi kamu untuk tau beberapa tips liburan akhir tahun menarik berikut agar liburan bareng keluarga jadi lebih asik dan irit!

Tips Jitu Liburan Hemat di Akhir Tahun

Untuk menyempurnakan petualangan seru kamu di momen akhir tahun, tiket.com sudah menyiapkan beberapa tips yang bisa membantu dan memudahkan kamu untuk menikmati liburan murah namun tetap meriah bersama keluarga.

Baca Juga:Yuk Buat Liburan Kamu Semakin Seru! Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang yang Patut di KunjungiWisata Bersejarah di Indonesia yang Paling Populer dan Instagramble!

1. Menentukan Jadwal Perjalanan

Agar momen liburan bareng keluarga makin bahagia dan lancar jaya, ada baiknya sobat tiket menentukan jadwal perjalanan dari jauh-jauh hari. Pastikan semuanya pas dengan tanggal cuti, jadwal libur sekolah si Kecil, serta waktu saat destinasi yang kamu tuju tidak terlalu padat oleh pengunjung.

Perlu di ingat juga pentingnya menentukan lama periode liburan, karena bisa berdampak dengan anggaran yang akan kamu keluarkan.

2. Persiapkan Dana/Bujet Liburan

Jadwal liburan udah fix? Berarti sekarang saatnya kamu untuk menyiapkan dan menyusun budget buat liburannya. Ini salah satu hal paling penting yang harus kamu persiapkan agar liburan berjalan dengan mulus dan tabungan jadi aman!

Alokasikan anggaranmu sesuai kebutuhan dan kemampuan, lalu kelompokkan ke dalam beberapa pos anggaran mulai dari transportasi, akomodasi, biaya makan, tiket masuk ke tempat wisata, hingga belanja untuk oleh-oleh. Pastikan nggak offside ya.

3. Pantau Kondisi Cuaca

Cuaca yang nggak menentu juga wajib jadi bahan pertimbangan sobat tiket sebelum melakukan perjalanan. Ada baiknya kamu memantau dan memperhatikan dengan cermat perkiraan cuaca selama liburan di destinasi yang akan kamu tuju.

Walaupun nggak selalu tepat, tapi hal ini bisa membantu kamu untuk tau barang apa saja yang harus di siapkan dan di bawa. Jika cuaca sedang ekstrem, jangan lupa perbanyak minum air putih dan konsumsi vitamin ya.

4. Menyusun Itinerary Sesuai Kebutuhan

Tanggal liburan udah oke, budget udah aman, informasi perkiraan cuaca juga udah dapat, nah sekarang waktunya kamu susun itinerary buat liburannya!

Baca Juga:Ini Dia Ragam Oleh-Oleh Khas Palembang Lainnya yang Terkenal dan Banyak Dicari Orang!Catat Jadwal Konser IVE The 1st World Tour SHOW WHAT I HAVE, Indonesia Masuk! 

Dalam menyusun rencana liburan, kamu harus cari tahu secara lengkap tentang destinasi yang mau kamu kunjungi, mulai dari lokasi hingga akses ke tempat tersebut. Pastikan semuanya sesuai kebutuhan dan anggaran ya, sobat tiket.

Jangan penuhi rasa keinginan diri yang bisa mengganggu kelancaran liburanmu. Karena kalau sampai nggak sesuai dengan plan yang sudah ada, kemungkinan mengunjungi destinasi lain malah nggak kesampean. Kamu pastinya nggak mau hal seperti itu kejadian, kan? Ini pentingnya itinerary kamu untuk disusun dengan rapi!

5. Pesan Transportasi & Akomodasi Lebih Awal

Untuk kamu yang berniat menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga, hal yang satu ini patut banget kamu perhatikan. Kenapa? Karena menjelang akhir tahun, biasanya harga tiket pesawat dan hotel jauh lebih mahal dari biasanya.

Kamu nggak perlu khawatir, karena kamu bisa pesan berbagai macam transportasi di aplikasi!  Terus buat penginapan gimana? Tenang aja, karena ada banyak pilihan hotel, vila, dan apartemen menarik dan affordable yang bisa kamu temukan.

6.  Menentukan Tempat Wisata Menarik

Liburan tapi nggak mengunjungi tempat wisatanya? Rugi banget! Biar liburan kamu semakin lengkap, kamu bisa banget tuh cari tau lebih dulu tempat-tempat yang mau kamu kunjungi. Pastikan juga anggaran kamu tetap sesuai dan aman, ya!

Kalau kamu bingung dan belum ada referensi tempat wisata dan aktivitas seru buat liburan, buka aja aplikasi tiket.com dan pilih fitur To Do. Di situ banyak banget pilihan kegiatan menarik yang cocok buat kamu dan keluarga menghabiskan waktu bersama!

Itu dia berbagai tips liburan yang bisa kamu lakukan untuk melengkapi momen seru-seruan bareng keluarga saat akhir tahun.

0 Komentar