Yuk Buat Liburan Kamu Semakin Seru! Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang yang Patut di Kunjungi

Yuk Buat Liburan Kamu Semakin Seru! Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang yang Patut di Kunjungi
wisata di sumedang: blog.tiket.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tidakkah kamu pikir liburan adalah hal yang harus di lakukan? Rasa lelah setelah bekerja dapat di hilangkan dengan wisata alam, sejarah, religi, dan kuliner.

Nah, biar tau mau ke mana buat liburan kali ini, yuk kepoin tentang wisata Sumedang. Nggak hanya terkenal karena tahu Sumedangnya, lho. Ternyata ada banyak wisata Sumedang yang oke banget buat liburan! Yuk simak berikut ini.

Rekomendasi Wisata Sumedang yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Ini dia 10 wisata Sumedang yang pas buat weekend-mu kali ini. Keindahan alam pegunungan, air terjun, dan masih banyak lagi keseruan lain bisa kamu rasakan bareng kesayangan. Cusss ke destinasi wisata Sumedang yang pertama!

Baca Juga:Wisata Bersejarah di Indonesia yang Paling Populer dan Instagramble!Ini Dia Ragam Oleh-Oleh Khas Palembang Lainnya yang Terkenal dan Banyak Dicari Orang!

1. Kampung Cisitu

Pertama langkahkan kakimu menuju Desa Cisitu Sumedang. Selain terkenal dengan sentra opaknya di Dusun Bakom, kamu juga bisa mengunjungi sentra keramik, lho.

Di sini, kamu bisa melihat para pengrajin membuat keramik dari awal hingga proses menghias yang perlu keterampilan dan keuletan. Jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh keramik untuk hiasan rumah. Pastinya bakal bikin rumahmu jadi makin estetik deh.

2. Masjid Agung Sumedang

Berkunjung ke suatu tempat, tentunya kamu perlu datang dan melihat langsung beberapa landmark yang kahs, seperti Masjid Agung Sumedang ini. Masjid yang lokasinya berdekatan dengan alun-alun kota ini memang jadi kebanggaan masyarakat Sumedang.

Bangunan masjid beratap limas ini memang unik dengan dekorasi mirip klenteng karena ada percampuran budaya Tionghoa. Oiya, karena lokasinya berada di pusat kota, jangan heran jika kamu akan mudah menemukan banyak pedagang pinggir jalan dengan jajanan lezatnya.

Wah, bisa nih wisata religi, kuliner, dan juga menikmati alam kawasan alun-alun di dekatnya.

3.  Puncak Damar Waduk Jatigede

Liburan ke waduk yuk! Tentunya melihat area Waduk Jatigede yang luas di pagi atau sore hari bakal bikin kamu rileks dan menenangkan nih. Apalagi ada banyak spot instagramable buat menikmati sunset juga. Duh, makin sempurna liburanmu kali ini.

Kamu bisa berfoto di gardu pandang, dan spot kekinian lainnya. Oiya, jangan lupa bawa kamera andalanmu nih buat mengabadikan momen.

Baca Juga:Catat Jadwal Konser IVE The 1st World Tour SHOW WHAT I HAVE, Indonesia Masuk! Ini Dia 4 Konser Kpop yang Akan Digelar di Indonesia Januari 2024

4. Bukit Samlengoh

Kalau kamu suka dengan liburan yang menantang, wisata Sumedang kali ini bakal bikin kamu terpuaskan nih. Langsung parkirkan kendaraanmu di pos awal dan siap mendaki Bukit Samlengoh. 

Memiliki pendakian yang cukup mudah, bukit ini memang kerap di jadikan area camping dengan pesona alam Sumedang yang asri. Kamu bisa menikmati pegunungan lengkap dengan spot-spot instagramable yang bisa jadi tempat foto menarik.

5. Gunung Tampomas

Berlanjut ke Gunung Tampomas yang ada di Cibeureum nih, sobat tiket. Ini saatnya habiskan waktu bersama orang-orang terdekatmu di tempat menakjubkan. Yaps, kamu bisa melakukan pendakian dan mendirikan tenda di puncaknya.

Pemandangan sunset hingga sunrise bisa kamu dapatkan dengan mudah. Apalagi kamu bisa mengisi malam sunyi menenangkan dengan ngobrol bareng kesayangan. Oiya, bonus penampakan milky way yang cantik dan ribuan bintang di atas langit tentunya.

6. Bukit Toga Sumedang

Kembali ke wisata alam Sumedang, ada Bukit Toga yang punya segudang keseruan di dalamnya. Yaps, di sini kamu bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan mulai dari menyaksikan pemandangan Sumedang dari atas bukit, nongkrong di kafe, hingga mencoba olahraga paralayang!

Nggak ketinggalan deretan penginapan juga banyak di sediakan di sini nih. Jadi, buat kamu yang pengen menikmati Bukit Toga Sumedang dengan leluasa, boleh banget menginap semalam.

7. Kebun Teh Margawindu

Siapa di sini yang suka dengan pemandangan kebun teh? Sumedang bakal wujudkan liburan impianmu ini. Datang aja ke Kebun Teh Margawindu yang ada di daerah Citengah Sumedang. 

Selai  itu, kamu bisa nih menghabiskan waktu bersantai di warung tengah kebun teh dan memesan beberapa makanan. Setelahnya, susuri lagi sudut-sudut cantik Kebun Teh Margawindu dan dapatkan puluhan foto menarik di sana.

Itu tadi deretan wisata Sumedang yang punya view menarik dan bikin liburan makin berkesan. Yuk agendakan segera dan ajak kesayanganmu ikut serta. 

0 Komentar