Rekomendasi Susu Rendah Lemak : Cocok Bagi Kamu Yang Sedang Diet

Rekomendasi Susu Rendah Lemak : Cocok Bagi Kamu Yang Sedang Diet
Sumber: bukalapak
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu yang sedang menjalani diet dan bingung ingin minum susu takut banyak kalorinya. Tenang, ada rekomendasi susu rendah lemak.

Soy milk (susu kedelai)

Terbuat dari kacang tanah (kedelai), susu ini aman digunakan bagi orang yang alergi atau yang menjalani gaya hidup vegan. Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi lemak di usus dan darah sekaligus menyerap kolesterol dengan baik. Kandungan fitosterol pada kedelai juga mempunyai efek memblokir lemak.

Selain itu, susu kedelai juga mengandung vitamin pembakar lemak seperti riboflavin dan vitamin B12 untuk membantu menciptakan lebih banyak energi dan meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak secara efektif.

Baca Juga:Ingin Punya Wajah Cerah? Yuk Coba Pakai Masker Wajah Alami : Ini Dia Bahannya!Suka Main Game? Ini Dia Rekomendasi Game PC Online Terbaik Yang Wajib Kamu Install

Almond milk (susu kacang almond)

Meski terbuat dari kacang almond, namun hanya mengandung sedikit kacang almond sehingga tidak memberikan kalori sebanyak kacang almond lainnya. Susu almond kaya akan flavonoid yang dapat menjaga kolesterol tetap terkendali. Selain itu, susu jenis ini juga kaya akan vitamin E, rendah gula, sumber kalsium, rendah kalium dan fosfor. Susu almond bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menghindari susu hewani namun tidak menyukai rasa susu kedelai.

Susu skim

Kandungan lemaknya yang hanya 0,5 gram membuat susu cocok di konsumsi dalam program diet, terutama bagi mereka yang tidak alergi terhadap laktosa. Susu skim ini sangat mudah di cerna dan meski rendah lemak, namun tetap terasa enak. Susu tersebut di pasteurisasi dan di kemas secara higienis di pabrik pengolahan susu berteknologi tinggi dan pengemasannya sangat rapi.

Susu sapi rendah lemak

Susu sapi memiliki kandungan lemak yang lebih rendah di bandingkan susu kerbau. Oleh karena itu, proses pencernaan dalam tubuh menjadi lebih mudah dan cepat. Mengandung fosfor, vitamin B12, sumber protein dan kalsium yang baik. Berkat kandungan kalsium dan vitamin D-nya, susu sapi membantu tubuh membakar kalori dengan meningkatkan metabolisme lemak. Jika Anda memang ingin mengonsumsi susu sapi, Anda bisa memilih susu sapi. Kemudian memiliki kandungan lemak 1 persen (sekitar 2 gram lemak), sedangkan susu sapi utuh biasanya memiliki 3,35 persen lemak.

0 Komentar