Pilihan Laptop untuk Pelajar Paling Murah Dari Samsung Chromebook 4 -Tampilan Ringkas Sehingga Mudah Dibawa ke Mana-Mana

samsung.com
samsung.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kebutuhan laptop di era sekarang ini memang bisa memudahkan kamu dalam melakukan berbagai aktivitas. Pilihan yang sangat di rekomendasikan ada Samsung Chromebook 4. Laptop ini sangat cocok di gunakan bagi para pelajar.

Tampilannya yang ringkas dan bobot yang ringan, sehingga mudah di bawa kemana-mana. Jadi, tidak akan memakan banyak tempat di tas kamu. Harga yang di tawarkan pun masih sangat terjangkau dengan spesifikasi unggul. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini spesifikasi dan harga Samsung Chromebook 4.

Spesifikasi Samsung Chromebook 4

Samsung Chromebook 4 ini sudah menggunakan sistem operasi Chrome OS dari Google yang cocok untuk kegiatan belajar anak. Performanya sendiri di sokong dengan prosesor Intel Celeron N4020 dual-core dan menanamkan RAM sebesar 4GB.

Baca Juga:Lakukan 4 Rutinitas ini Sebelum Tidur Agar Wajah Kamu Tampak Glowing Saat Bangun TidurTernyata Ini Kunci Utama Kesuksesan Hp Samsung Galaxy S23 FE – Spesifikasi Mengungguli Para Pesaingnya dan Harga Enggak Bikin Kantong Kamu Jebo

Kamu juga tak perlu khawatir dengan sistem operasinya yang jauh lebih ringan karena sistem operasi Google Chrome OS yang di gunakannya jauh lebih ringan dari Windows, sehingga penggunaan sehari-hari tetap responsif. Sementara itu, kebutuhan sumber dayanya mencapai 12,5 jam.

Pada bagian ukuran layarnya ini dengan dukungan layar berukuran standar di kelasnya, yakni 11,6 inci jenis TFT SVA (Standard Viewing Angle) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi HD 1366 x 768 piksel yang mampu menghasilkan warna yang baik dengan ketajaman yang baik.

Laptop ini pun di perkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 600 yang mengusung 12 execution unit (EUs) dengan kecepatan 650MHz, tanpa kehadiran grafis diskrit. Serta di bekali juga dengan eMMC 32GB untuk menampung data pelajar.

Samsung Chromebook 4 juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB. Lalu, konektivitasnya ini sudah cukup lengkap  dengan dukungan WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 4.1, Port USB 3.0, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C (support Display dan Power Delivery), card reader, dan combo audio.

Tak hanya itu saja, samsung juga membekali dua buah speaker stereo dengan daya 2x 1,5W guna mendukung pengalaman multimedia. Chrome OS juga memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak di gunakan, seperti Google Classroom.

Harga Samsung Chromebook 4

Samsung Chromebook 4 ini merupakan sebuah laptop 11,6 inci berukuran ringkas terbaru yang menawarkan performa responsif untuk para pelajar. Harga yang di tawarkan pun cukup terjangkau, yaitu Rp4.499.000 jutaan saja.

Laptop tipe ini andalan vendor Korea Selatan ini memenuhi standar militer MIL-STD-810G. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, laptop harus menjalani berbagai uji ekstrem termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu, gunacangan, kelembapan, dan sebagainya.

***

0 Komentar