Dianggap Pulau Terseram di Indonesia! 5 Pulau dengan Kisah Seram dan Angker Ini Wajib Kamu Tau!

Dianggap Pulau Terseram di Indonesia! 5 Pulau dengan Kisah Seram dan Angker Ini Wajib Kamu Tau!
Pulau Nusa Barong/ foto: (tangkapan layar YouTube Sobat Asik)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai beberapa Pulau terseram yang ada di Indonesia.

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau. Beberapa di antaranya memiliki keindahan alam yang mempesona, namun ada juga yang menyimpan kisah seram dan angker. Berikut ini adalah lima pulau yang dianggap paling terseram di Indonesia, berdasarkan hasil pencarian web.

Pulau Galang

Pulau yang terletak di Kepulauan Riau ini memiliki sejarah kelam. Pada 1976-1996, Pulau Galang menjadi tempat pengungsian ribuan tentara Vietnam yang meninggalkan negaranya setelah tragedi Perang Vietnam. Banyak dari mereka yang tewas karena kekerasan, penyakit, atau bunuh diri di pulau ini. Kini, pulau ini dikenal sebagai pulau hantu, karena sering terlihat penampakan tentara Vietnam di pinggir pantai atau di bekas perkemahan mereka.

Baca Juga:Berani Punya? 5 Lukisan Terkenal dan Terseram di Dunia Ini Punya Kisah Tragis! Cek Faktanya Di Sini!Rekomendasi 5 Jajanan Khas Korea Populer yang Enak, Mana yang Udah Kalian Coba?

Pulau Kelor

Pulau Kelor masih berada dalam gugusan Kepulauan Seribu yang merupakan bagian dari wilayah administratif DKI Jakarta. Luasnya hanya 28 hektare, pulau ini memiliki Benteng Martello yang merupakan peninggalan VOC untuk berperang dengan Portugis pada abad ke-17. Benteng dan pulau ini hancur pada 1883, karena letusan dahsyat Gunung Krakatau. Banyak tentara yang tewas di sini, dan konon arwah mereka masih gentayangan di pulau ini. Banyak wisatawan yang mengaku mendengar suara langkah kaki, jeritan, atau tembakan di sekitar benteng.

Pulau Roanoke

Pulau ini terletak di lepas pantai Carolina Utara, Amerika Serikat, namun memiliki keterkaitan dengan sejarah Indonesia. Merupakan tempat pertama kali kolonis Inggris mencoba mendirikan permukiman di benua Amerika pada tahun 1587. Namun, ketika gubernur John White kembali dari Inggris setelah tiga tahun, ia menemukan pulau ini kosong tanpa jejak dari 115 orang yang ia tinggalkan. Satu-satunya petunjuk yang ia temukan adalah kata “Croatoan” yang terukir di sebuah pohon.

Croatoan adalah nama suku asli Amerika yang tinggal di pulau sebelah selatan, yang sekarang di sebut Pulau Hatteras. Namun, ketika White mencoba mencari di sana, ia tidak menemukan apa-apa. Misteri hilangnya koloni Roanoke ini masih belum terpecahkan hingga kini. Ada banyak teori yang mencoba menjelaskan nasib mereka, salah satunya adalah bahwa mereka di bunuh atau di culik oleh bajak laut Indonesia yang berlayar ke sana. Teori ini di dasarkan pada fakta bahwa ada beberapa artefak Indonesia yang di temukan di pulau tersebut, seperti keris, manik-manik, dan koin.

Pulau Seram

Pulau Seram merupakan salah satu pulau besar di Maluku yang terdiri dari gunung-gunung yang di selimuti hujan tropis dan di huni oleh sedikit penduduk. Memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa, namun juga memiliki reputasi sebagai pulau yang angker. Banyak cerita mistis yang beredar di sini, seperti adanya suku kanibal, hantu, atau makhluk gaib yang tinggal di hutan. Salah satu kisah yang paling terkenal adalah tentang suara misterius yang di sebut “Nina Bobo”, yang konon berasal dari arwah seorang wanita yang di bunuh oleh suaminya. Suara ini sering terdengar di malam hari, dan di yakini sebagai pertanda buruk bagi siapa saja yang mendengarnya.

Pulau Nusa Barong

Pulau Nusa Barong terletak di selatan Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Jember. Memiliki luas sekitar 3.000 hektare, dan sebagian besar masih di tutupi oleh hutan. Pulau ini di kenal sebagai tempat yang angker, karena banyak cerita horor yang terjadi di sini. Salah satunya adalah tentang ritual pesugihan yang di lakukan oleh beberapa orang dengan cara mengorbankan nyawa manusia atau hewan. Konon, di pulau ini terdapat makam keramat yang di jaga oleh seekor harimau putih. Banyak orang yang mencoba mendekati makam tersebut, namun tidak pernah kembali. Selain itu, ada juga cerita tentang penampakan kuntilanak, genderuwo, atau pocong di pulau ini.***

0 Komentar