Kolaborasi Masyarakat Dan Komunitas Peduli Lingkungan

0 Komentar

Aksi bersih-bersih lingkungan dilakukan ratusan masyarakat dan sejumlah pegiat lingkungan, di Blok Pejaten RW 03 Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon Minggu pagi. Mereka secara bergotong royong membersihkan lingkungan yang kotor akibat penumpukan sampah, serta aksi sosial donor darah.

Ratusan warga bersama pegiat lingkungan dari sejumlah komunitas ini, bahu membahu membersihkan lingkungan yang berada di RW 03 Blok Pejaten Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon Minggu pagi.

Dengan menggunakan alat seadanya yang dibawa, mereka membersihkan sejumlah sudut lingkungan dan kali yang kotor, dalam aksi bertajuk tak bisa untuk tak peduli tersebut.

Baca Juga:Aksi Solidaritas Peduli PalestinaPohon Tumbang Menimpa Taksi Online

Kuwu Desa Cempaka Adam menuturkan, aksi bersih lingkungan dilakukan guna memulihkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya, mengingat saat ini banyak sampah berserakan. Dirinya menilai kebersihan di wilayahnya harus terjaga, terlebih saat sekarang memasuki musim penghujan.

Ia menyebut, aksi bersih-bersih kali ini untuk menggugah peran selirih pihak, agar peduli tentang kebersihan lingkungan sekitar, dan berharap melalui aksi ini masyarakat dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam aksi bersih-bersih lingkungan ini, turut digelar donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon. Aksi donor darah melibatkan masyarakat sekitar, serta sejumlah pegiat lingkungan yang terdiri dari organisasi mahasiswa pecinta alam, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD dan swasta.

Pengawas lingkungan hidup bidang kebersihan dan pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon Teguh Budiman menturkan, pihaknya mensuport aksi bersih-bersih lingkungan bersama komunitas, karena kegiatan tersebut masuk dalam program Cirebon Katon Bersihe di tahun depan, yang akan ditayangkan di Radar Cirebon Televisi

0 Komentar