Aksi Solidaritas Peduli Palestina

0 Komentar

Ratusan masyarakat Cirebon Timur, menggelar aksi solidaritas peduli Palestina Minggu sore. Aksi dilakukan dengan melakukan penggalangan dana, serta doa bersama untuk rakyat Palestina.

Ratusan masyarakat Kabupaten Cirebon, yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Relawan Peduli Palestina Cirebon Timur atau ARPPCT ini, menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, di halaman kantor Kecamatan Pabuaran Minggu sore.

Aksi tersebut mereka lakukan untuk menyikapi perkembangan situasi di Palestina saat ini, berupa tindakan kekerasan dan serangan kepada warga sipil, yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap Kota Gaza, yang dinilai telah melakukan pelanggaran HAM dan hukum internasional, serta nilai-nilai kemanusiaan.

Baca Juga:Pohon Tumbang Menimpa Taksi OnlineBangunan Sekolah Dasar Ambruk

Dalam aksi tersebut, ARPPCT mengutuk keras tindakan agresi militer Israel yang telah melakukan pembantaian terhadap puluhan ribu masyarakat sipil, wanita, anak-anak dan orang tua tak berdosa, serta meminta kepada pemerintah untuk berperan aktif dalam menggalang dukungan bersama negara-negara Islam khususnya, dan masyarakat dunia pada umumnya, dalam memberikan sikap tegas pada penjajahan Israel dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Dalam aksi tersebut, dilakukan aksi solidaritas penggalangan dana dan dukungan untuk rakyat Palestina, yang diikuti sejumlah lembaga, ormas, dan komunitas.

Aksi doa bersama dengan mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk mendoakan saudara-saudara di Palestina pun turut dilakukan dalam aksi ini

0 Komentar