Bermain dalam Segmen Skutik, Motor Honda Baru Ini Dibanderol Harga 17 Jutaan

Bermain dalam Segmen Skutik, Motor Honda Baru Ini Dibanderol Harga 17 Jutaan
Harga Motor Honda Baru (Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Honda China telah meluncurkan sebuah motor skutik baru yang kabarnya di banderol harga murah. Produsen Honda asal China yang bernama Wuyang Honda, membuat skutik ini dengan model retro.

Kesan gaya retro yang tersemat pada skutik ini menjadi salah satu ciri khas yang menarik. Seperti halnya motor pabrikan lainnya yaitu Vespa, skutik ini sekilas nampak mirip dengannya. Hanya saja, skutik ini versi ekonomisnya karena harganya yang tak melebihi harga Scoopy.

Skutik yang di kenal dengan Honda Tapas ini, ternyata model baru dari model sebelumnya yang telah meluncur pada tahun 2021. Selain mengusung gaya retro dengan tampang mirip Vespa tersebut, skutik ini juga nampak menarik dengan balutan desain di bodinya.

Baca Juga:Deretan Tempat Wisata di Indonesia yang Terbengkalai, Ada yang Pernah Kamu Datangi?Meluncur, Sebuah Motor Honda Mirip Vespa yang Lebih Murah dari Scoopy! Cari Tahu Info Lengkapnya Disini

Berapa Harga Motor Honda Tapas Baru?

Motor skutik dengan gaya retro ini, menggunakan single headlamp projie pada bagian tengah ‘wajahnya’. Lalu terpasang pula pencahayaan berupa DRL LED dengan bentuk bulat. Sementara bagian bodinya, terdapat striping garis ganda yang menyelimuti sisi kanan dan kiri bodi motor.

Pada bagian mesinnya, skutik ini di pacu dengan mesin berkapasitas 102 cc dengan silinder tunggal yang berpendingin udara. Skutik mampu ‘memuntahkan’ tenaga sebesar 7,1 dk dengan torsi 7,4 Nm yang mampu menembus kecepatan hingga 80 km/jam.

Kapasitas mesin yang kecil ini, terbilang menguntungkan bagi penggunanya. Pasalnya, Honda Tapas memberi klaim jika skutik ini termasuk irit bahan kabar sehingga cocok untuk menjadi sebuah kendaraan roda dua di perkotaan.

Penyempurnaan lainnya dari skutik ini, memiliki bagasi yang cukup luas, rem cakram depan, hingga soket USB. Hanya saja, untuk bagian panel depan, belum menggunakan digital.

Harga dari motor Honda Tapas baru ini yaitu setara dengan Rp17,8 juta atau dalam satuan yuan di banderol harga 8.280 yuan. Harga ini terbilang murah jika perbandingannya dalam rupiah, mengingat harganya lebih murah dari BeAT yang konon di gadang-gadang menjadi salah satu motor murah di Indonesia.

0 Komentar