Nikmati Keindahan Alam Jawa Barat dengan 5 Tempat wisata di Majalengka yang Asri – Ada Green Canyon Ala Majalengka

erksfm.id
erksfm.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Untuk kamu yang ingin berlibur dan menikmati pemandangan berbeda, tempat wisata di majalengka ini bisa jadi pilihan kamu. Majalengka merupakan sebuah kota atau kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa barat, di pulau Jawa.

Majalengka berada di daerah Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata alam, seperti air terjun, pemandian, taman bermain anak, wisata edukasi, dan masih banyak lagi. Keindahan dari kota Majalengka ini memang tidak boleh di lewatkan oleh kamu.

Bisa di katakan bahwa suasana alam kota Majalengka ini kaya akan keindahan alam dan pariwisatanya yang indah. Bagi kamu yang ingin mengetahui rekomendasi tempat wisata yang ada di majalengka, berikut ini beberapa daftarnya.

Baca Juga:Siap Hadir Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy M44 : Ponsel M Series yang Paling Ditunggu-tungguPatut Diacungi Jempol! Coldplay Menyumbangkan Kapal Pembersih Sampah untuk Cisandane Jawa Barat : Ternyata Hal ini Bukan untuk Pertama Kalinya

Daftar Tempat Wisata di Majalengka

1. Curug Muara Jaya

Objek wisata yang pertama ini ada Air Terjun Muara Jaya di Argamukti. Wisata ini patut kamu kunjungi karena keindahannya yang luar biasa. Curug berjenis air terjun ini memiliki ketinggian total sekitar 73 m. Ada dua tingkatan air terjun, yang pertama, air terjun utama yang jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter di atas permukaan batu.

Sementara itu, air terjun yang kedua lebih kecil dengan tinggi sekitar 13 meter dan berbentuk bertingkat. Di daerah itu pun udaranya sangat sejuk dan tanahnya sangat subur, sehingga kamu banyak menemukan kebun sayur dan palawija. Tempat ini juga, setiap tahunnya masyarakat setempat mengadakan upacara pareresan setelah panen.

2. Perkebunan Teh Cipasung

Perkebunan Teh Cipasung juga sangat bisa di rekomendasikan. Tempatnya ini berada di Lemahsugih Majalengka, Jawa Barat. Untuk budidaya perkebunan ini berjarak +- 59 km dari kota Majalengka dengan waktu tempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam.

Letaknya sendiri berada di lereng timur Gunung Cakrabuana dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Serta memiliki luas +- 58 hektar dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Tidak hanya ada perkebunan teh saja, di sini juga terdapat pabrik pengeringan daun teh.

3. Paralayang Gunung Panten

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana melayang di atas awan, Paralayang Gunung Panten yang berada di Sidamukti Majalengka Jawa Barat, patut kamu coba. Apabila kamu ingin mengasah nyali, kamu bisa menikmati penerbangan paralayang dengan paraglider.

Paragliding atau yang juga di kenal dengan paralayang, merupakan latihan terbang gaya bebas dengan menggunakan sayap kanvas (parasut) untuk lepas landas. Kamu tidak perlu khawatir, karena di tempat ini guide setempat menyediakan fasilitas terbang paralayang bagi kamu yang ingin mencoba paralayang dengan guide yang berpengalaman. Untuk bisa mencobanya, kamu perlu membayar mulai 650 ribu Rupiah.

4. Goa Lalay

Tempat wisata di Majalengka selanjutnya, yaitu Goa Lalay. Goa lalay ini berada di Sukadana Majalengka, Jawa Barat, merupakan salah satu green canyon di Kabupaten Majalengka. Arti dari Lalay sendiri, yaitu kelelawar. Saat memasuki Goa Lalay, kamu akan melewati jalan setapak dengan tebing hijau yang sangat luas.

Baca Juga:Meskipun Red Sparks Tak Kunjung Menang, Megawati Tetap Bisa Bertengger Masuk 5 Besar Top Skor Liga Voli Korea – Berikut DaftarnyaMenjadi Pilihan yang Paling Banyak Dicari untuk Keluarga, Toyota rush Terbaru 2023 Hadir dengan Spesifikasi Unggulan – Segera Intip Harganya

Di dalam goa tersebut, terdapat air terjun, yang oleh penduduk setempat di sebut Air Terjun Pelangi. Mengapa di beri nama air terjun pelangi? Karena air terjun ini diterangi oleh sinar matahari, membuat airnya berwarna-warni. Jika kamu berada di sini, suhunya sangat dingin dan ada dua tebing di samping Sungai Cilongkrang dengan ketinggian lebih dari 20 meter.

5. Telaga Herang

Selanjutnya ada Telaga Herang yang berada di Sindangwangi Majalengka. Air di Talaga Herang merupakan air yang mengalir dari sungai bawah tanah dan sumber airnya dari gunung Ciremai. Airnya ini begitu jernih dan cukup dalam serta berbatu. Kamu pun bisa melihat ratusan ikan di danau tersebut.

Di karenakan letaknya berada di kaki Gunung Ciremai menjadikan wilayah ini memiliki air yang melimpah dengan hawanya yang sejuk. Tempat ini pun menawarkan aktivitas, seperti sepeda roda tiga air, atau berenang di airnya yang jernih dan dingin.

***

0 Komentar