Angka Minat Baca Di Kab. Cirebon Masih Rendah

0 Komentar

Minat baca di Kabupaten Cirebon dianggap masih sangat rendah, dengan data survei hanya sekitar 54 persen. Dinas Perpustakaan berencana mendorong minat baca melalui kolaborasi dengan komunitas.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, mendata masih rendahnya minat baca masyarakat di Kabupaten Cirebon. Menurut data survei 2022, minat baca di Kabupaten Cirebon hanya sekitar 54 persen dan masuk dalam kategori cukup.

Masih rendahnya minat baca di Kabupaten Cirebon ditengarai oleh beragam faktor, diantaranya sumber bacaan yang terbatas bagi masyarakat terutama dalam sektor kunjungan ke perpustakaan. Kolaborasi dengan berbagai pihak, menjadi upaya Dinas Perpustakaan untuk meningkatkan minat baca.

Baca Juga:Dinas Perpustakaan Gelar Lomba Duta Baca Daerah IRT Jadi Korban KDRT Sang Suami

Dinas Perpustakaan Kabupaten Cirebon juga menilai belum kayanya koleksi buku bacaan memberikan sumbangsih terhadap masih rendahnya minat baca di Kabupaten Cirebon.

Sementara, Dinas Perpustakaan Kabupaten Cirebon juga memberikan pelayanan dengan jemput bola untuk mendekatkan masyarakat dengan buku sebagai upaya mendongkrak literasi dan minat baca. Kolaborasi dengan komunitas, revitalisasi perpustakaan daerah saat ini juta diharapkan mampu meningkatkan literasi di Kabupaten Cirebon

0 Komentar