Mari Simak Cara Membedakan Charger HP Samsung Ori dan KW, Wajib Diketahui!

Mari Simak Cara Membedakan Charger HP Samsung Ori dan KW, Wajib Diketahui!
charger hp Samsung ori dan kw: samsung.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Hingga saat ini, Samsung masih sangat populer, terutama di pasar smartphone, tetapi sayangnya, beberapa orang memanfaatkan popularitasnya untuk membuat produk palsu, terutama charger. Untuk menghindari salah membeli, baca artikel ini tentang cara membedakan charger HP Samsung Ori dan KW.

1. Periksa logo pada charger

Dasarnya, pada charger Samsung, huruf A dalam logo Samsung sering kali lebih tebal pada charger palsu. Semua kata pada charger asli biasanya memiliki ketebalan font yang sama. Dalam kasus ini, kamu hanya perlu melihat dengan jelas font Samsung dengan teliti, apakah memang itu original, atau bentuk tiruan yang sudah di modifikasi sedemikian rupa.

2. Periksa pin

Membedakan charger asli HP Samsung original dan KW sangat mudah, kamu bisa melihatnya dari bentuk pin-nya. Pada charger original, pin lebih tebal di bagian bawah menuju dasar, ada sedikit perbedaan yang membuat bentuk pin tidak sama rata. Sebaliknya, charger KW memiliki bentuk dan tekstur yang sama rata.

Baca Juga:Panduan Belanja: Tips Memilih Microwave yang Bagus Sesuai Kebutuhan, Harus Selektif!Yuk Lihat Kelebihan dari Xiaomi Redmi 10 Prime, Kamu Pasti Akan Tertarik

3. Membedakan dari suhu charger

Secara umum, charger original Samsung memiliki kualitas yang baik perihal suhu, tidak sampai meningkat berlebihan yang membuat telapak tangan kita terasa panas. Beda dengan charger KW, kualitasnya sangat rendah, bahkan sangat panas ketika kita pegang. Pada akhirnya, kamu harus mencoba sendiri untuk merasa yakin, itu charger orginal atau KW.

4. Kualitas charger

Secara umum, charger Samsung yang terverifikasi tidak memiliki tepi plastik yang kasar, cetakan yang tidak rapi, atau input/output USB yang bengkok atau penyok. Sekelas brand Samsung, produk yang di berikan akan selalu rapi dan tidak sembarangan. Jika kamu menemukan ciri produk seperti di atas, sebaiknya hindari. 

5. Logo “UL” di belakang charger

Logo ini biasanya berada di kuadran kiri bawah dari charger; logo menyerupai ‘UL’ di kelilingi oleh lingkaran. UL merupakan singkatan dari Underwriters Laboratories, yaitu organisasi keselamatan yang bertugas menjaga standar keselamatan untuk semua teknologi pasar. Jika charger tidak memiliki logo UL, kamu sebaiknya tidak menggunakannya.

Kelima panduan untuk membedakan charger HP Samsung ori dan KW tadi semoga bisa membantumu sebelum membeli, ya. Sebagai catatan, penampilan charger Samsung memang sering berubah. Hal ini menyebakan sulitnya untuk mengetahui keaslian charger di pasaran. Namun kalau charger yang kamu beli butuh waktu lama untuk mengisi daya HP atau kabel USB-nya bengkok, itulah saatnya kamu ganti charger baru.

0 Komentar