Skor Imbang Hingga Akhir Pertandingan! Ini Dia Hasil Timnas Garuda VS Filipina Piala Dunia 2026: Skor 1-1 Indonesia Masih Tetap di Posisinya

(AFP/Jam Sta Rosa)
(AFP/Jam Sta Rosa)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kita beralih ke Timnas Garuda piala dunia 2026 yang mana sempat kebobolan di set pertama. Timnas Indonesai untuk sementara tertinggak 0-1 dari Filipina dalam laga kedua Grup F. Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini pada zona Asia putaran kedua.

Gol pertama dari tuan rumah ini di cetak oleh Patrick Reichelt. Mereka bermain di  Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Shin Tae-yong yang merupakan pelatih dari timnas Indonesia mengubah starting XI setelah di bantai 1-5 dari Irak.

Pergantian ini Ernando Ari menggantikan Nadeo Argawinata di posisi penjaga gawang. Pada lini depannya, Rafael Struick sudah di mainkan sejak awal laga bersama Saddil Ramdani. Kemudian, Asnawi Mangkualam bermain di sayap kanan dan di sayap kiri ada Ricky Kambuaya. Untuk gelandang jangkar di tempati Rachmat Irianto.

Baca Juga:Lakukan Segera Investasi Sejak Dini! Ini Dia Jenis-Jenis Investasi untuk Pemula yang Mudah dan UntungMobil Khas Pejabat Ala Konglomerat! Intip Spesifikasi dan Harga Toyota Camry Terbaru: Tampilan Lebih Mewah dan Gahar

Di karenakan bermain di kandang sendiri, Filipina sejak awal pertandingan sudah bisa menandingi pemainan. Peluang pertama di dapat tuan rumah pada menit ke-11, tetapi tembakan dari Patrick Reichelt masih menyamping. Sementara itu, timnas Garuda terus berusaha menyerang melalui umpan-umpan lambung. Namun, upaya itu belum bisa membobol gawang Filipina.

Lalu, pada menit ke-13 Timnas Indonesia hampir saja mulai kebobolan. Rizky Ridho yang berusaha membuang bola justru mengarah ke gawang sendiri. Untungnya, kiper Ernando Ari sigap menepis bola. Tak hanya itu saja, Ernando kembali menunjukkan kecerdikannya dalam menyelamatkan gawang Timnas Indonesia.

Ia berhasil untuk mengagalkan tendangan keras Jesse Curran di kotak penalti pada menit ke-20. Namun sayangnya, empat menit berselang, ia tidak mampu menghalau tembakan Patrick Reichelt dan terjadi gol. Gol ini bermula dari kesalahan Jordi Amat yang kehilangan bola di tengah lapangan.

Babak Kedua Indonesia Menyamakan Kedudukan

Pada awal babak kedua STY langsung memasukkan Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama. Hadirnya Arhan juga mampu membuat serangan dari Indonesia kembali membaik dan semakin impresif. Serta bisa memanfaatkan lewat situasi lemparan ke dalam.

Lalu, pada menit ke-70 Indonesia akhirnya berhasil mengakhiri kebuntuan dengan menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol cantik Saddil Ramdani melalui sepakan melengkung menggunakan kaki kiri. Umpan dari Ricky Kambuaya berhasil di eksekuasi dengan baik oleh Saddil.

Di menit ke-87 Indonesia kembali mendapatkan kesempatan lewat Arhan. Namun, sepakan Arhan masih melambung tinggi di atas gawang Filipina. Filipina juga tidak hanya tinggal diam saja, mereka mampu mengancam gawang Indonesia lewat tendangan Santiago Rublico yang mengenai mistar.

Hingga akhir pertandingan sudah tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Indonesia vs Filipina berakhir imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat Indonesia tetap berada di posisi juru kunci Grup F dengan mengemas satu poin.

***

0 Komentar