Bursa Kerja Di Kuningan Ramai

0 Komentar

Bursa kerja khusus di SMK Pertiwi Kabupaten Kuningan, diburu sekira 800 generasi muda. Hal yang menarik perhatian, dalam kegiatan ini adalah hadirnya tokoh Kuningan Rokhmat Ardiyan, yang memberi sambutan dan motivasi kepada pencari kerja, supaya tertarik meniti karir di dunia kewirausahaan.

Bursa kerja khusus di SMK Pertiwi Kabupaten Kuningan pada 23 dan 24 November 2023. Pada hari pertama, bursa kerja diburu sekira 800 generasi muda. Hal yang menarik perhatian dalam kegiatan ini, adalah hadirnya tokoh Kuningan Rokhmat Ardiyan, yang memberi sambutan dan motivasi kepada pencari kerja yang didominasi para remaja, supaya tertarik meniti karir di dunia kewirausahaan.

Tokoh dan pengusaha ini bahkan berbagi ilmu, terkait mental yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha sejak dini, maupun sifat sifat yang harus dimiliki seorang karyawan yang diterapkan di banyak perusahaan raksasa. Diantaranya memiliki sifat sifat seperti yang dimiliki oleh Rasulullah SAW sebagai suri teladan, yaitu sidik amanah dan fatonah dalam berbagai hal.

Baca Juga:Kuwu Desa Megu Cilik Dituntut Mundur Dari JabatanTerduga Maling Diikat Di Tiang Listrik

Pria yang akrab disapa Haji Ardiyan ini juga mengingatkan para remaja, supaya memiliki cita cita yang tinggi, dan tak kenal menyerah dalam mencapainya. Ia berharap para remaja yang sukses di masa depan menjadi pengusaha, dapat menyediakan lapangan kerja untuk ribuan masyarakat lainnya. Lahirnya para pengusaha baru merupakan bagian, dari upaya warga negara membantu pemerintah dalam masalah perluasan lapangan kerja.

Sambutan lainnya juga disampaikan perwakilan Disnakertrans Kabupaten Kuningan. Diantaranya menghimbau para pencari kerja untuk waspada dengan penawaran loker di medsos. Karena diantara loker tersebut terdapat laporan terkait unsur penipuan.

Disnaker juga mensosialisasikan aplikasi siap kerja, sebuah aplikasi untuk pencari kerja yang memuat lowongan di berbagai perusahaan, dan terverifikasi langsung oleh Disnaker.

Acara yang menampilkan 20 perusahaan ternama ini, mendapat sambutan dari Ketua Yayasan Abdi Pertiwi Asep Fadilah, dan jajaran penyelenggara. Pihak sekolah optimis dengan kesiapan para lulusan, karena selain ilmu sesuai kurikulum, siswa dibekali sejumlah keterampilan dan kecakapan, untuk mempersiapkan para siswa dan alumni, menekuni dunia kerja maupun wirausaha

0 Komentar