Taman Kebumen Diusulkan Jadi Titik Nol Kota Cirebon

0 Komentar

Taman Kebumen, yang berlokasi di wilayah Lemahwungkuk, Kota Cirebon, diusulkan untuk menjadi titik nol Kota Cirebon. Area tersebut cukup potensial, untuk bisa dikembangkan lagi, dengan menambah sarana informasi, seperti peta Cirebon dan lokasi lokasi wisata.

Titik nol, yang berada di sekitar Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, hanya berupa tugu kecil yang jarang diketahui oleh masyarakat. Sehingga perlu alternatif, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Lokasi strategis yang bisa dimanfaatkan, adalah Taman Kebumen, yang ada di wilayah Kecamatan Lemahwungkuk. Hal itu di usulkan Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon, agar Taman Kebumen bisa di jadikan titik nol.

Baca Juga:Imam Besar Dari Palestina Syekh Ma’mun Kunjungi Kota CirebonHadapi Musim Hujan Waspada Banjir

Sebagai upaya awal, sejumlah stakeholder pemerintah, maupun pelajar dilibatkan. Untuk peduli taman dan memelihara kebersihannya, ke depan jika dapat terealisasi, taman kebumen bisa di tambah fasilitas informasi, seperti peta Kota Cirebon dan berbagai potensi yang ada, baik lokasi wisata, dan lainnya.

Usulan penetapan titik central nol kilometer itu, nantinya akan diajukam kepada Pemerintah Kota Cirebon. Melalui Plt Walikota dan DPRD

0 Komentar