Buibu, Jangan Galau Lagi Pakaian Pada Gak Kering! Simak Tips Menjemur Pakaian Saat Musim Hujan Agar Tidak Bau Apek dan Cepat Kering

Buibu, Jangan Galau Lagi Pakaian Pada Gak Kering! Simak Tips Menjemur Pakaian Saat Musim Hujan Agar Tidak Bau Apek dan Cepat Kering
Tips Menjemur Pakaian Saat Musim Hujan (instructables.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Musim penghujan telah datang. Dengan datangnya musim penghujan, mungkin bagi sebagian orang akan kebingungan saat ingin menjemur pakaian. Pasalnya, saat musim hujan, pakaian basah akan kering lebih lama dan cenderung akan menimbulkan bau apek karena terlalu lama di jemur. Namun tidak perlu khawatir. Ada tips yang bisa di lakukan saat menjemur pakaian di musim hujan yang mungkin akan membantu.

1. Usahakan Agar Pakaian Tidak Terlalu Basah

Tips pertama yaitu usahakan agar pakaian tidak terlalu basah saat di jemur. Hal ini bisa di lakukan dengan cara memeras baju hingga tidak ada air yang menetes, apalagi jika mencuci baju tanpa menggunakan mesin cuci.

2. Jemur di Tempat Terbuka

Meskipun tidak ada matahari, namun menjemur di tempat terbuka dengan kondisi banyak embusan angin, setidaknya dapat membantu pakaian agar lebih cepat kering.

Baca Juga:5 Resep Jus Nanas yang Segar dan Menyehatkan, Bisa Dicampur dengan Sawi Hingga RempahStudi Mahasiswa UGM yang Olah Nanas Jadi Obat Kanker Kolon, Begini Infonya

3. Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan

Opsi yang bisa di lakukan berikutnya yaitu dengan menjemurnya di dalam ruangan apalagi jika hujan terlalu deras. Gunakan gantungan baju dan gantung pada tali jemuran. Namun jika ingin menjemur di dalam ruangan, pastikan jika ruangan mampu mengalirkan udara segar ke seluruh ruangan dan perhatikan pula kelembaban udaranya. Jaga kelembaban udara agar tetap rendah karena jika kelembaban udara tinggi, pakaian bisa terkena bakteri ataupun jamur.

4. Jangan Terlalu Banyak Mencuci

Tips menjemur pakaian saat musim hujan selanjutnya yaitu jangan terlalu banyak mencuci. Pasalnya, pakaian yang ingin di jemur di dalam ruangan, sebaiknya jangan terlalu banyak agar tiap pakaian dapat di jemur dengan jarak yang cukup lebar dengan pakaian lainnya.

5. Gunakan Pewangi Saat Mencuci

Pewangi yang di berikan saat mencuci, bisa membantu pakaian agar tidak bau apek. Pasalnya, wangi dari deterjen saja biasanya tidak akan bertahan lama.

6. Gunakan Aromatherapy atau Diffuser

Jika takut jemuran menjadi apek, maka bisa gunakan aromatherapy atau jenis wangi-wangian lainnya agar dapat menyebarkan aroma wangi ke seluruh ruangan yang di sekitarnya. Hal ini bisa membantu pakaianmu agar tidak menimbulkan bau apek karena aroma yang di keluarkan dari aromatherapy atau jenis wangi-wangian yang di gunakan.

7. Gunakan Kipas Angin

Jika butuh pakaian namun masih basah? Coba keringkan dengan menggunakan kipas angin. Sebab, udara yang di hasilkan dari kipas, mampu membantu untuk mengeringkan pakaian.

0 Komentar