Yuk Rawat Dari Sekarang Juga ! ” 7 Langkah Pasti Cara Merawat Motor Dengan Baik”

Yuk Rawat Dari Sekarang Juga ! " 7 Langkah Pasti Cara Merawat Motor Dengan Baik"
Yuk Rawat Dari Sekarang Juga ! " 7 Langkah Pasti Cara Merawat Motor Dengan Baik"
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- cara merawat motor dengan baik tidak terlalu banyak orang yang tahu dan paham

akan penting ya merwat motor dengan baik walaupun tidak di gunakan.

Sepeda motor tetap perlu dalam pantauan perawatan. Pemilik perlu memperhatikan beberapa hal agar

kondisi motor tetap prima.

Baca Juga:Biar Tetap Aman, 4 Trik Cara Membersihkan Bunga Es Kulkas,Yuk Simak !Pilih Mana Bakwan jagung Atau Pergedel jagung,Apa Beda Nya,Ternyata Sama Loh !

Hasan Ardiansyah, Senior Service Advisor Yamaha FSS Jakarta mengatakan, ada tujuh hal yang mesti di

perhatikan jika motor lama tidak dipakai, jika tidak kondisi motor justru malah buruk

Nah kali ini mimin mau menjelasakan sedikit bagai mana merawat motor dengan baik ,yang udah di rangkum kedalam 7 langkah merawat motor.

Berikut tujuh langkah menjaga motor yang jarang di pakai:

1. Apabila motor jarang di pakai usahakan setiap hari dinyalakan atau panaskan, setidaknya pagi hari antara 5-10 menit. Tujuannya agar baterai terisi dan oli mesin bersirkulasi.

2. Usahakan menggunakan main stand atau standar dua untuk menjaga keawetan ban dan menjaga bentuk ban agar tetap sempurna, serta untuk menjaga kestabilan suspensi yang cenderung terbebani di sebelah kiri jika pakai standar samping.

3. Isi bahan bakar secukupnya, untuk menghindari bensin terlalu lama mengendap di tangki karena akan mengurangi kualitas bahan bakar.

4. Apabila motor akan tidak di gunakan dalam waktu yang lama, disarankan lepas terminal negatif pada baterai atau accu yakni pada kabel warna hitam.

Baca Juga:Tips Pdkt Dengan Pacar ,Yuk Simak Cara Ya Semoga Tidak Salah Langkah Ya !Waw Ini Dia Ternyata Tempat Bakso Enak Di Cirebon ! Mari Mampir .

5. Khusus untuk motor yang sudah mengadopsi smart key system pastikan remote dalam keadaan non aktif. Hal ini bertujuan untuk agar unit tetap aman dari pencurian (ranmor), dan sinyal dari remote tidak akan terus memancar sehingga akan menghemat baterai remote.

6. Pastikan tempat penyimpanan di dalam ruangan atau tidak langsung terpapar sinar matahari maupun air hujan agar cat cover dan kaca speedo tidak retak dan kusam.

7. Pastikan juga tempat aman dari serangga dan tikus, karena motor yang tidak di gunakan dalam jangka waktu yang lama bisa menjadi sarang. Kabel di gigit tikus yang dapat mengakibatkan korslet.

itu dia 7 langkah yang mungkin bisa kita gunakan untuk merawat motor dengan baik,selamat mencoba.

0 Komentar