Piala Dunia U-17 2023 – Claudio Echeverri Manusia Langka, Timnas Argentina Pecundangi Brasil 3 Kali dalam Seminggu!

Sumber dari: https://sport.suaramerdeka.com/
Sumber dari: https://sport.suaramerdeka.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pemain beralias Titisan Lionel Messi, Claudio Echeverri, mencatat rekor langka untuk membuat timnas Argentina Pecundangi rival abadinya, timnas Brasil, tiga kali dalam seminggu.

Kemenangan timnas Argentina atas Brasil di perempat final Piala Dunia U-17 2023 di sambut bangga presiden federasi mereka, Claudio Tapia.

Jumat (24/11/2023), pasukan junior Argentina pecundangi rival bebuyutan mereka timnas brasil dengan skor 3-0 di Jakarta International Stadium.

Baca Juga:SEJARAH HARI INI – Harganya Murah Banget, Manchester United Rekrut Legenda Pengubah NasibTimnas Indonesia di Grup Neraka Piala Asia U-23, Erick Thohir Beri Peringatan ke Shin Tae-yong

Nama Claudio Echeverri viral berkat ukiran hattrick di JIS. Remaja pengidola Lionel Messi ini menjebol gawang timnas Brasil pada menit ke-28, 58′, dan 71′.

Hasil tersebut meloloskan Argentina ke semifinal untuk meladeni Jerman.

Duel kedua raksasa yang mengincar trofi Piala Dunia U-17 pertamanya akan di gelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

“Kami mengalahkan Brasil dua kali dalam seminggu. Argentina, tempat lahirnya para bintang.”

“Kami adalah negara yang paling mencintai sepak bola di Bumi. Ayo, anak-anak,” cuit Tapia dalam akun jejaring sosial X.

Pernyataan itu mengacu kepada aksi Echeverri dkk meniru kesuksesan kakak kelasnya di tim senior menumbangkan Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selasa (21/11/2023), Lionel Messi dkk mencundangi Selecao di markas angker mereka, Maracana, dengan skor 1-0.

Gol tunggal Nicolas Otamendi mencoreng rekor tak terkalahkan Brasil di kandang dalam sejarahnya di Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:Geger! Rumor Persib Bandung Jalin Kesepakatan dengan Ex Bomber Juventus demi Kejar Target Juara Liga 1Jelang Laga Manchester City Vs Liverpool – The Citizen Wajib Waspada 5 Lini Serang The Reds sedang Menggila!

Namun, Tapia agaknya melupakan momen kemenangan lain yang di peroleh negaranya atas Brasil.

Rabu (22/11/2023), skuad perwakilan Argentina juga menekuk Brasil pada ajang Para Panamerican Games 2023 di Santiago, Cile.

Dalam pentas yang di khususkan buat para penyandang disabilitas itu, timnas Argentina juga menang 1-0 pada cabor sepak bola.

Catatan tiga kemenangan atas Brasil dalam lingkup seminggu, bahkan 4 hari saja, patut di rayakan publik Argentina mengingat sejarah rivalitas yang amat sengit.

Khusus penampilan di Piala Dunia U-17 2023, sejarah lain juga tercipta karena itulah kemenangan pertama Argentina atas Brasil di ajang tersebut.

Dalam dua bentrokan sebelumnya, Albiceleste selalu di gasak Brasil dengan skor 0-3 pada semifinal edisi Ekuador 1995 dan 0-2 di perempat final Mesir 1997.

Secara personal, Claudio Echeverri resmi tak luput mencantumkan diri dalam buku sejarah.

Torehan rekor itu bahkan tidak bisa di lakukan bintang terbesar Argentina di zaman modern, Leo Messi.

Echeverri menjadi manusia langka sebagai 1 dari hanya 3 pemain Argentina yang mampu mengukir hattrick melawan Brasil di pentas turnamen kompetitif.

Dia mengikuti jejak Manuel Seone dan Jose Sanfilippo yang menjebol gawang Selecao pada Kejuaraan Amerika Selatan (Copa America) edisi 1925 dan 1959.

Messi memang pernah pula mencetak hattrick melawan Tim Samba pada 2012, tapi itu cuma terjadi di pertandingan ekshibisi alias persahabatan.

“Tidak setiap hari kami mengalahkan Brasil 3-0,” kata Echeverri.

“Sekarang kami memikirkan tentang Jerman. Kami senang,” imbuh pemain beralias Si Setan Kecil.

0 Komentar