Timnas Indonesia di Grup Neraka Piala Asia U-23, Erick Thohir Beri Peringatan ke Shin Tae-yong

Sumber dari: https://news.republika.co.id/
Sumber dari: https://news.republika.co.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Timnas Indonesia U-23 bisa di bilang masuk grup neraka di Piala Asia U-23 2024. Berdasarkan hasil undian yang di gelar Kamis (23/11/23) Garuda Muda ada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Hasil undian itu tentu saja cukup berat, mengingat Indonesia merupakan satu-satunya tim pendatang baru di kejuaraan ini.  Sedangkan Qatar, Australia dan Yordania sudah lebih berpengalaman. 

Tercatat Australia dan Qatar ikut Piala Asia U-23 tahun 2022 dan Yordania menjadi peserta pada 2013.

Baca Juga:Geger! Rumor Persib Bandung Jalin Kesepakatan dengan Ex Bomber Juventus demi Kejar Target Juara Liga 1Jelang Laga Manchester City Vs Liverpool – The Citizen Wajib Waspada 5 Lini Serang The Reds sedang Menggila!

Menanggapi hasil undian yang menempatkan Indonesia di grup neraka, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, meminta para pemain tidak gentar. Semua tim di nilai punya kesempatan yang sama.

Timnas U-23 masih punya waktu yang cukup untuk melakukan persiapan, karena Piala Asia U-23 baru di mainkan pada 15 April-3 Mei 2024 di Doha, Qatar.

“Hasil undian memang cukup berat, tapi tim U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapa pun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik,” ujar Erick Thohir.

Ketua umum PSSI juga memberikan alarm ke pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong agar bekerja keras dan bawa skuad Garuda Muda torehkan prestasi pada debut di Piala Asia U-23 2024.

“Pelatih Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia,” pesan pria yang juga Menteri BUMN itu.

“Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Timnas U-23 lolos ke Piala Asia U-23 setelah tampil apik di babak kualifikasi yang di mainkan di Stadion Manahan, Solo, September lalu.

Baca Juga:Terlihat Awet Muda, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee Bikin Publik Inggris KagumHasil BRI Liga 1, Persita Tangerang vs RANS Nusantara FC: Persita Berhasil memetik Point Penuh dengan Skor 3-0

Saat itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mengalahkan dua lawannya yaitu China Taipei U-23 dengan skor 9-0 dan Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0.

Indonesia menjadi satu dari empat wakil Asia Tenggara yang meramaikan Piala Asia U-23 bersama Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Thailand tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Irak, dan Tajikistan. Sementara Vietnam dan Malaysia ada di Grup D bersama Uzbekistan dan Kuwait.

Piala AFC U-23 2024 sekaligus menjadi kualifikasi Asia untuk cabor sepak bola di Olimpiade Paris 2024. Tiga tim di posisi teratas akan lolos langsung ke Olimpiade, sedangkan tim peringkat keempat akan mengikuti Play-off melawan tim dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) untuk memperebutkan tiket Olimpiade.

Hasil Undian Piala Asia U-23

Hasil lengkap undian Piala Asia U-23 2024

  • Grup A : Qatar, Australia, Yordania, Indonesia
  • Grup B: Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, China.
  • Grup C : Saudi Arabia, Irak, Thailand, Tajikistan
  • Grup D : Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia
0 Komentar