Wah Wah Cari Tahu Di Sini Yuk “Filosifi ikan koi” !

Wah Wah Cari Tahu Di Sini Yuk "Filosifi ikan koi" !
Wah Wah Cari Tahu Di Sini Yuk "Filosifi ikan koi" !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- filosifi ikan koi sudah banyak di ketahui oleh banyak orang dan ikan koi salah satunya dapat kita peroleh dari perilaku ikan yang senang hidup berkelompok dengan damai.

Ikan ini termasuk jenis ikan hias favorit dan di sukai berbagai kalangan. Warna dan coraknya yang cantik di tambah mudahnya beradaptasi menjadi daya tarik ikan asal Negeri Sakura tersebut.

Dan salah satunya kita akan mengupas dan membahas masalah mengenai ikan koi

Memetik Pelajaran dari Filosofi Ikan Koi dalam Kehidupan

Baca Juga:Wanpaat Kan Ruangan Kosong Di Rumah Mu Dengan Ide Hiasan Dinding Yang Keren !Mari Kita Bahas Cara Merawat Sepeda Olahraga Dengan Baik Dan Efektif !

Filosofi ikan koi juga dapat kita jadikan teladan untuk menjalani kehidupan sehingga menjadi pribadi yang lebih baik. Ikan koi ada di Jepang mulai tahun 1700-an. Ia tergolong jenis ikan mas atau karper. Ikan indah ini pun dikenal sebagai simbol persahabatan dan cinta di Jepang.

Nama “koi” diambil dari bahasa Jepang yang berarti cinta atau kasih sayang. Berikut pelajaran yang bisa kita ambil dari ikan koi.

1. Lembut

Ketika melihat ikan koi dalam kolam maka kita akan mendapati gerakannya yang anggun dan lemah lembut. Ikan koi juga tidak pernah menyakiti teman satu kelompoknya.

Baik itu ikan jantan ke betina atau sebaliknya, semua hidup rukun. Di tarik ke masa kini, masih banyak laki-laki yang suka menyakiti atau melakukan kekerasan terhadap wanita. Hal ini sangat menyimpang dari filosofi ikan koi.

2. Pemberani

Orang Jepang menyebut koi sebagai ikan samurai karena sikapnya yang pemberani. Ia tidak takut menghadapi rintangan.

Kendati demikian, kita tidak harus menunjukkan sikap berani di semua kondisi. Tetaplah fleksibel atau tahu kapan harus bersikap lembut dan kapan sikap berani di tunjukkan.

3. Gampang Beradaptasi

Koi juga bisa beradaptasi dengan mudah dan cepat ketika di tempatkan di lingkungan baru.

Perawatannya pun tidak sulit. Ikan hias air tawar populer ini juga bisa langsung bergabung dengan kelompok koi di kolam lain.

Baca Juga:Cari Tahu Yuk, Jenis Jenis Sepeda Olahraga Yang Para Atlet Gunakan !Ternyata Manpaat Daun Sirih Bisa Menyembuhkan Nyerawat Di Muka Kita Loh !Simak Penjelasannya Di Sini !

Sikap ikan koi ini patut kita contoh terutama ketika berada di lingkungan kerja yang mengharuskan bertemu banyak orang.

4. Tidak Mengenal Senioritas

Memelihara ikan koi sering di jadikan terapi rileksasi. Hidup ikan yang berkelompok, tenang, dan damai, sangat menyenangkan ketika di perhatikan.

Ikan bercorak unik ini juga tidak mengenal senioritas. Artinya memperlakukan ikan koi yang baru bergabung ke dalam kelompok mereka sama dengan penghuni lama.

itu dia 4 filosi ikan koi yang bisa kita ambil sebagai menambah wawasan kita,selamat membaca.

0 Komentar