Ternyata Manpaat Daun Sirih Bisa Menyembuhkan Nyerawat Di Muka Kita Loh !Simak Penjelasannya Di Sini !

Ternyata Manpaat Daun Sirih Bisa Menyembuhkan Nyerawat Di Muka Kita Loh !Simak Penjelasannya Di Sini !
Ternyata Manpaat Daun Sirih Bisa Menyembuhkan Nyerawat Di Muka Kita Loh !Simak Penjelasannya Di Sini !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Manpaat daun sirih bagi kesehatan sangat lah banyak dan kebanyakan orang haya tahu bahwa daun sirih di gunakan untuk membersihka area kewanitaan saja sebetulnya Manfaat daun sirih sangat banyak dan sudah di kenal lama oleh masyarakat Indonesia, salah satunya untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan.

Tidak hanya itu, daun sirih juga telah turun-temurun digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan.

Daun sirih adalah tanaman herbal yang tumbuh merambat di pohon atau dinding. Daun ini sudah sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional.

Baca Juga:Mari Kita Selalu Jaga Kesehatan Tubuh Kita Dengan Selalu Meminum Buah Naga,Simak Manpaat Buah Naga !5 Manpaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Untuk Kita Semua,Selamat Mencoba !

Karena pertumbuhannya merambat, banyak juga yang menjadikan daun sirih sebagai tanaman hias karena elok di pandang.

Berbagai Manfaat Daun Sirih

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun sirih yang mungkin bisa kamu peroleh jika digunakan secara rutin:

1. Membersihkan organ intim wanita

Manfaat daun sirih untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan mungkin sering kamu dengar. Bahkan, daun sirih banyak di gunakan dalam produk pembersih kewanitaan.

Menurut penelitian, sifat antiseptik dan antijamur yang dimiliki daun sirih bisa membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan.

Daun sirih juga diketahui efektif mampu membasmi Candida albicans atau jamur yang menyebabkan infeksi jamur vagina.

Nah, untuk mendapatkan manfaat ini, kamu hanya perlu membasuh area kewanitaan dengan air rebusan daun sirih.

2. Menghilangkan bau mulut

Selain menjaga kesehatan organ kewanitaan, manfaat daun sirih untuk mengurangi bau mulut juga sudah lama di kenal oleh masyarakat.

Semua ini berkat sifat antiseptik pada daun sirih yang mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Maka tak heran kan, jika banyak orang tua yang suka mengunyah daun sirih.

Baca Juga:Mari Melangkah Dengan Pasti Ini Dia Cara Merawat Mesin Cuci !Yuk Rawat Dari Sekarang Juga ! ” 7 Langkah Pasti Cara Merawat Motor Dengan Baik”

3. Mengatasi infeksi jamur di mulut

Jamur Candida albicans tak hanya menyerang vagina, tetapi juga mulut. Nah, bila jamur ini sampai menginfeksi rongga mulut, akan muncul sariawan yang perih.

Untuk mengatasinya, kamu bisa berkumur dengan air rebusan daun sirih. Soalnya, daun sirih memiliki efek antijamur dan antiradang yang bisa mengatasi infeksi jamur di mulut.

4. Mengobati batuk

Air rebusan daun sirih telah lama di gunakan sebagai obat batuk alami, karena memiliki efek antibakteri dan antioksidan di dalam daun sirih yang dapat mengatasi peradangan penyebab batuk.

Dengan mengonsumsi air rebusan daun sirih, tenggorokan akan lebih lega dan batuk pun berkurang.

5. Mengurangi rasa gatal

Alergi, gigitan nyamuk, maupun infeksi jamur, seperti panu dan kutu air, bisa menyebabkan gatal.

Daun sirih bisa di manfaatkan untuk mengatasi rasa gatal tersebut, sebab mengandung minyak atsiri yang bersifat antibakteri, antijamur, dan antiradang.

6. Mempercepat penyembuhan luka

Manfaat daun sirih lainnya adalah untuk mempercepat penyembuhan luka. Ini karena daun sirih mengandung antioksidan, seperti saponin, tanin, flavonoid, dan alkaloid.

Kandungan bahan aktif tersebut di ketahui bisa membuat tepi luka cepat sembuh.

7. Mencerahkan wajah

Ingin punya wajah cerah dan bebas flek hitam? Cobalah krim wajah yang mengandung daun sirih, deh.

Pasalnya, daun sirih memiliki senyawa aktif yang bisa menghambat pembentukan enzim tyrosinase, yaitu enzim yang berperan dalam produksi zat warna alami tubuh (melanin).

Kalau pembentukan enzim tyrosinase terhambat, produksi melanin akan berkurang dan kulit menjadi lebih cerah.

8. Mengatasi jerawat

Pemilik kulit berjerawat perlu tahu bahwa daun sirih juga bisa mengatasi kulit berjerawat, lho.

Manfaat daun sirih ini di peroleh dari senyawa antibakteri di dalamnya, yang di ketahui mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, yaitu bakteri Propionibacterium acnes.

itu dia 8 manpaat daun sirih bagi kesehatan yang mungkin salah satunya ada yang bisa kita gunakan untuk kesehatan tubuh kita,selamat mencoba ya.

0 Komentar