Pemeliharaan Mangrove Harus Lebih Diperhatikan

0 Komentar

Meski sejumlah instansi kerap melakukan penanaman mangrove, namun tindak lanjut pemeliharaannya masih kurang. Sehingga untuk menjaga kelestarian lingkungan yang hijau di area pantai, perlu perawatan secara berkelanjutan untuk mencegah kerusakan alam.

Instansi dan pemerintah, kerap melakukan penanaman mangrove di sepanjang bibir pantai pesisir Kota Cirebon. Namun ada hal yang kerap terabaikan, salah satunya pemeliharaan dan perawatannya.

Penananaman mangrove yang menjadi agenda tahunan untuk penghijauan, serta upaya mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Meskipun Kota Cirebon telah memiliki pemecah ombak di sekitar pesisir pantai, namun masih sering mengalami abrasi.

Baca Juga:Parpol & Stakeholder Dikumpulkan Bawaslu Kota CirebonMasa Kampanye Sudah Dimulai

Melalui penanaman mangrove, diharapkan bisa menjadi salah satu solusi, untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan pantai. Hal yang menjadi permasalahan juga yakni sampah, yang kerap menghambat pertumbuhan mangrove yang masih kecil

Kedepan diharapkan, pemerintah membentuk tim untuk upaya menjaga dan memelihara tanaman mangrove yang telah di tanam. Agar dapat tumbuh besar.

0 Komentar