Penyaluran Bansos Dan PKH Tahap 4 Tahun 2023 Di Kota Cirebon

0 Komentar

Pemerintah kembali menyalurkan bantuan bansos dan PKH tahap 4 tahun 2023, Selasa. Terlihat sejumlah warga sejak bagi rela antre di Kantor Pos Cirebon untuk menerima bantuan tersebut.

Program bantuan sembako dan PKH ini, sudah memasuki tahap akhir di tahun 2023 ini. Selasa 28 November 2023, bertempat di Kantor Pos Kota Cirebon, sejumlah warga antre untuk menerima bantuan sembako dan PKH, bagi warga sekitar Kelurahan Kasepuhan, Lemahwungkuk, dan Panjunan.

Secara bertahap, seluruh warga yang berhak dan tergolong dalam keluarga penerima PKH, menerima bantuan sembako dan uang tunai. Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu, khususnya dalam aspek kesejahteraan pendidikan hingga kesehatan.

Baca Juga:2024, Kemendes-DNN Jalin KerjasamaKantor UPTD PPKS Dinas Sosial Kab. Cirebon Memprihatinkan

Untuk menerima bantuan PKH tahap 4 ini, warga harus sudah terdaftar menjadi menerima bantuan pada situs cekbansos milik Kementrian Sosial, sebagai penerima yang berhak menerima bansos dan PKH.

Jika terdaftar, warga dapat membawa serta persyaratan yang sudah ditentukan dan KTP ke tempat pemberian bantuan, seperti kantor pos atau lokasi yang sudah ditentukan penyalur, untuk diotentifikasikan datanya dan berhak menerima bantuan sebesar Rp 600.000.

Salah seorang warga Kelurahan Panjunan yang menerima bantuan, Rizky Amelia mengatakan, dia dan suami yang seorang pegawai swasta, sudah mendapat bantuan PKH tahap 4 serta bantuan beras sebanyak 10 kilogram per bulannya.

Penerima bantuan bantuan bansos dan PKH merasa sangat terbantu, terutama bagi warga kurang mampu ditengah mulai merangkak naiknya kebutuhan pokok menjelang akhir tahun.

Penyaluran bansos dan PKH tahap 4 di wilayah Kota Cirebon, berlangsung mulai 28 November hingga 6 Desember 2023 untuk 22 kelurahan se-Kota Cirebon

0 Komentar