Tidak Selalu Memiliki Makna yang Baik, Ketahui 5 Arti mimpi Menikah Bisa Pertanda Baik atau Buruk – Apa Saja?

tokopedia.com
tokopedia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Ada banyak beragam peristiwa yang sering muncul di mimpi kita. Mulai dari mimpi horror bahkan mimipi menikah sekalipun. Menikah ini memang sebuah momen indah bagi setiap orang dan menjadi mengikat komitmen dengan pasangannya seumur hidup. Namun, kamu perlu mengetahui arti mimpi menikah.

Bagi seseorang yang sudah menikah maupun yang belum menikah, mungkin saja sudah bisa mengalami mimpi menikah. Sebetulnya arti dari mimpi menikah ini bisa saja menyimbolkan tentang awal, perubahan, dan transisi baru. Mimpi menikah ini tidak semua berbau hal posistif, tapi bisa saja kepahitan, kesedihan, ketakutan, atau bahkan kematian.

Mimpi ini juga bisa mencerminkan kecemasan tentang perubahan hidup baru-baru ini, atau kegembiraan kita tentang masa depan. Menurut Bustle, Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi dan penulis buku Dream on It: Unlock Your Dreams, Change Your Life (2011), ada beberapa arti mimpi menikah.

Baca Juga:Kata Siapa Standar Kecantikan Harus Berkulit Putih? Ini Dia Daftar Standar Kecantikan Terunik di Dunia – Kamu Pilih yang Mana?Siap Melaju ke Babak Final, Piala Dunia Timnas Jerman U-17 Berhasil Menumbangkan Argentina Melalui Adu Penalti – Skor Memaksa 3-3

Arti Mimpi Menikah

1. Melambangkan Komitmen

Bermimpi menikah ini bisa menandakan komitmen, harmoni atau transisi. Itu artinya kamu sedang menjalani fase perkembangan penting dalam hidup. Namun, mimpi itu juga bisa mewakili penyatuan aspek diri yang sebelumnya terpisah atau berlawanan.

2. Kurang Berperan Aktif dalam Suatu Hal

Selanjutnya untuk arti yang lainnya ini bisa berarti kita kurang berperan aktif dalam suatu hal. Contohnya kamu sedang bermimpi tentang mengamati pernikahan orang lain. Maka bisa jadi menjadi cara alam bawah sadar untuk menunjukkan bahwa kita tidak mengambil peran yang cukup aktif di suatu hal. Oleh karenanya, kamu harus lebih peka dengan lingkungan sekitar.

3. Membutuhkan Sosok Tertentu

Apabila kamu menikah dengan orang lain bukan berarti mimpi tersebut adanya masalah dengan pasangan di kehidupan nyata atau kemunculan orang ketiga dalam rumah tangga. Arti dari mimpi menikah dengan orang lain bisa berarti bahwa diri kita sebenarnya sedang membutuhkan sosok tertentu.

Jadi, apabila kamu belum memiliki pasangan di kehidupan nyata, mimpi seperti ini bisa menjadi petunjuk untuk menemukan pasangan yang tepat.

4. Takut Sendirian dan Tidak Menikah

Saat kita memimpikan pernikahan, secara tidak sadar kita takut akan berakhirnya dengan kesendirian dan tidak menikah selama hidup. Mimpi ini bisa menjadi tanda kesepian dalam diri dan keinginan kita untuk akhirnya bertemu dengan seseorang yang akan kita nikahi.

5. Ada Peluang Baru Menanti

Untuk beberapa kasus, mimpi tentang pernikahan bisa menjadi pertanda beberapa peluang baru untuk kita. Kamu akan mendapatkan beberapa perubahan positif dan persiapkan diri kamu untuk menangkap peluang yang akan segera datang menghampiri. Bisa jadi beberapa peluang baru tersebut bisa membawa kamu menuju ke kehidupan lebih baik.

***

0 Komentar