Sari Kacang Hijau : Minuman Sehat dengan Segudang Manfaat di Dalamnya

Sari Kacang Hijau : Minuman Sehat dengan Segudang Manfaat di Dalamnya
Manfaat Sari Kacang Hijau (ZahyMaulana/Shutterstock- Fimela)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sari kacang hijau merupakan minuman yang berasal dari ekstrak kacang hijau dengan banyak nutrisi di dalamnya. Dengan kandungan nutrisi tersebut, tentunya sari kacang hijau dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Minuman ini dapat menjadi solusi yang menyehatkan bagi seseorang yang ingin merasakan minuman dengan rasa yang manis. Selain menyehatkan, minuman ini juga mampu memberikan rasa segar pada kerongkongan untuk melepas dahaga. Apalagi jika di nikmati dalam kondisi dingin dan di minum saat cuaca panas.

Bukan hanya bisa di konsumsi pribadi, minuman ini juga dapat menjadi ide jualan dengan skala rumahan. Cukup kemas di dalam botol, maka minuman ini dapat terlihat menarik dan bisa menjadi produk yang siap jual.

Baca Juga:Babak 16 Besar Syed Modi International 2023 : Alwi Farhan Kembali Melawan Malaysia, Dua Pasangan Ganda Campuran Indonesia Turut Melaju ke 16 BesarBisa Jadi Ide Jualan yang Segar, Menyehatkan dan Tanpa Pengawet! Resep Sari Kacang Hijau untuk Alternatif Minuman Segar yang Kaya Manfaat

Manfaat Sari Kacang Hijau

Tanaman dengan nama ilmiah Vigna radiata L. tersebut, memiliki kandungan gizi yang baik dalam 100 gram atau satu gelas kacang hijau. Seperti protein, lemak, serta, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, fosfor, besi dan masih banyak lagi. Dalam kandungan gizi tersebut, tersimpan beragam manfaat seperti :

1. Sumber Asam Folat

Kandungan asam folat pada kacang hijau, biasanya akan di butuhkan oleh ibu hamil. Asam folat akan diperlukan dalam proses pembelahan dan perkembangan sel dan menjadi komponen penting yang di butuhkan dalam tahap awal kehamilan untuk mencegah cacat lahir.

2. Menjadi Sumber Vitamin B

Vitamin B dalam sari kacang hijau dapat membantu menjaga metabolisme energi dan kesehatan saraf. Selain itu, kandungan vitamin B dapat membantu untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit.

3. Sehatkan Sistem Pencernaan

Manfaat sari kacang hijau berikut yaitu mampu menyehatkan sistem pencernaan. serat dalam kandungan kacang hijau merupakan kunci utama sari kacang hijau dapat menyehatkan pencernaan. Sebab, kandungan serta dapat membantu untuk menjaga pencernaan menjadi lancar.

4. Sebagai Antioksidan

Terdapat penelitian yang mengatakan jika antioksidan di dalam kacang hijau dapat menetralkan kerusakan sel akibat radikal bebas yang dapat mencegah pertumbuhan kanker pada sel-sel paru-paru dan lambung.

5. Menurunkan Kadar Kolestrol

Dengan mengonsumsinya, maka dapat membantu untuk meningkatkan sirkulasi serta menjaga arteri agar tetap bersih, tidak terhalang oleh tumpukan kolesterol jahat.

0 Komentar