Ikuti Tips 9 Makanan Rendah Kalori dan kaya Nutrisi di bawah ini untuk Kamu yang Sedang Mengikuti Program Diet

Ikuti Tips 9 Makanan Rendah Kalori dan kaya Nutrisi di bawah ini untuk Kamu yang Sedang Mengikuti Program Diet
Makanan Rendah Kalori / Sumber : beritasatu.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tambahkan makanan rendah kalori berikut ke dalam diet Anda.

Pasalnya, meski cukup rendah kalori, namun mengandung nutrisi yang di butuhkan tubuh.

Berikut cara mencapai berat badan ideal yang sehat. Lalu apa saja makanan diet rendah kalori itu?Simak penjelasan selengkapnya pada artikel ini.

Baca Juga:Khusus Para Bunda! Yuk Coba 3 Resep Praktis Kreasi Roti Goreng, Bisa Jadi Ide Bekal AnakMau Camping Murah Dengan Suasana Malam Yang Keren Abis, Buruan Cek Sini Deh Mulai Rp 20 Ribuan Aja Kamu Bisa Menikmati Camping Ground dengan Suasana Malam yang Instagramable Hanya di Camping Ground Pines Cikole!

Makanan rendah kalori yang di anjurkan bagi pelaku diet Ada berbagai jenis makanan rendah kalori di sekitar kita.

Namun, tidak semuanya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Ada beberapa contoh makanan rendah kalori namun bergizi yang cocok untuk menurunkan berat badan.

1. Telur

Makanan rendah kalori pertama yang cocok untuk diet adalah telur. Telur ayam mengandung 72 kalori, 6 gram protein, serta di ketahui kaya akan berbagai mineral dan vitamin yang penting bagi tubuh.Telur juga merupakan makanan kaya protein yang membuat Anda merasa kenyang sehingga dapat mengurangi rasa lapar.Namun jika Anda sedang diet, sebaiknya konsumsi telur rebus untuk menghindari kandungan lemak tidak sehat yang terdapat pada minyak goreng.

2. Kentang

Bisa di jadikan makanan diet rendah kalori jika di rebus atau di panggang. Kentang panggang berukuran sedang tanpa kulit di ketahui mengandung kurang lebih 161 kalori.Kentang juga mengandung protein dan serat yang dapat membantu Anda merasa kenyang.

3. Dada Ayam

Daging tanpa lemak seperti dada ayam merupakan makanan rendah kalori dan tinggi protein.Itu karena 85 gram dada ayam mentah hanya mengandung sekitar 100 kalori.Dada ayam tanpa kulit tidak hanya rendah kalori dan tinggi protein, tetapi juga merupakan sumber niasin, selenium, dan vitamin B12 yang menyehatkan.Untuk menjaga makanan tetap sehat dan rendah kalori, dada ayam sebaiknya di masak sebagai sup dan sayuran seperti wortel dan brokoli harus di tambahkan untuk meningkatkan kandungan gizinya.

4. Buah Beri

Buah beri merupakan salah satu camilan diet rendah kalori yang bisa di masukkan ke dalam menu harian Anda.Beberapa jenis buah beri, seperti blueberry, raspberry, dan blackberry, di ketahui memiliki kandungan kalori yang sangat rendah sehingga cocok di konsumsi untuk menurunkan berat badan.Misalnya, 148 gram blueberry di ketahui mengandung kurang lebih 84 kalori.Selain itu, buah beri kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang memberikan efek positif bagi kesehatan.Karena kaya akan serat pangan, di duga memiliki efek menekan nafsu makan.

5. Semangka

Makanan rendah kalori selanjutnya yang direkomendasikan untuk diet adalah semangka.Karena buah ini banyak mengandung air, konon bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi dalam waktu lama sehingga membuat Anda merasa kenyang.125 gram irisan semangka di ketahui mengandung kurang lebih 46 kalori.Bahkan, buah ini juga kaya akan vitamin A dan vitamin C.Daripada mengonsumsi camilan tidak sehat, Anda bisa memilih semangka saja.

Baca Juga:Hasil Napoli vs Inter Milan : Nerazurri Hancurkan Mimpi Buruk Ketika Bertemu Dengan Napoli di Markasnya7 Fitur Terbaru yang Akan Muncul Di GTA VI, Tampilan Lebih Halus Dan Interaktif

6. Ikan Kod

Kod merupakan ikan tanpa lemak dan merupakan makanan rendah kalori yang memberikan gizi cukup bagi penggemar seafood.Itu karena ikan Kod memiliki kalori lebih sedikit di bandingkan salmon, sarden, tuna, dan ikan lainnya, dengan kurang dari 70 kalori dan kurang dari 15 gram protein per 85 gram ikan Kod.Oleh karena itu, ikan cod dapat mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan.Ikan cod bisa di makan saat baru di masak atau di buat sup untuk menjaga kalori tetap rendah.

7. Udang

Jika Anda menginginkan sesuatu yang rendah kalori dan enak, udang adalah pilihan terbaik.Mereka kaya akan berbagai nutrisi, termasuk niasin, selenium, protein, dan vitamin B12, namun cukup rendah kalori: sekitar 26 kalori untuk sekitar empat udang besar.Udang dapat di masak dan di sajikan dalam berbagai macam masakan.Namun untuk menunjang program diet, sebaiknya konsumsi udang dalam keadaan matang dan dengan tambahan berbagai sayuran.

0 Komentar