Cakupan ODF Di Tingkat Desa Belum 100 Persen

0 Komentar

Biro Kesra Provinsi Jawa Barat, melaksanakan pertemuan serta evaluasi penyelenggaraan kabupaten dan kota sehat. Kabupaten Cirebon dipastikan tak ikut serta dalam ajang Anugerah Swasti Saba di 2023.

Biro Kesra Provinsi Jawa Barat, melaksanakan pertemuan sekaligus evaluasi penyelenggaraan kabupaten kota sehat. Selama 2 hari, kegiatan ini dihadiri oleh unsur tim pembina tingkat provinsi dan tim pembina kabupaten kota sehat seluruh daerah di Jawa Barat.

Kegiatan evaluasi ini merupakan agenda pembinaan agar di 2024 program kabupaten kota sehat bisa lebih optimal. Serta akan lebih banyak lagi kabupaten kota yang akan mengikuti Anugerah Swasti Saba baik dalam kategori padapa, wiwerda, maupun wistara.

Baca Juga:Santri Meninggal, Kuasa Hukum Ponpes Beberkan KronologiNormalisasi Sungai Ciputih Cegah Bencana Banjir

Sementara menurut Sekretaris Forum Cirebon Kabupaten Sehat, di 2023 Kabupaten Cirebon tidak turut serta dalam ajang Anugerah Swasti Saba, karena angka ODF yang masih belum 100 persen

Sementara, dari data saat ini, cakupan ODF di tingkat desa masih belum seratus persen karena ada 43 desa yang belum bebas ODF atau buang air besar sembarangan. Sedangkan 382 desa sudah dinyatakan bebas ODF di tahun 2023.

Dilain sisi, trend desa-desa di Kabupaten Cirebon yang bebas dari ODF mengalami peningkatan sejak 2019 hingga 2023

0 Komentar