.

Roadshow Pembinaan Kabupaten Kota Sehat Pemprov Jabar

Tim Koordinator Kabupaten Kota Sehat Provinsi Jawa Barat, melakukan pembinaan di Kabupaten Cirebon. Roadshow dilakukan untuk menguatkan kelembagaan dan pemenuhan indikator kabupaten kota sehat.

Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat Provinsi Jawa Barat, melakukan rapat koordinasi di Kabupaten Cirebon. Koordinasi dilakukan untuk menguatkan kelembagaan dan pemenuhan indikator yang ada dalam sembilan tatanan.

Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Yansos Setda Provinsi Jawa Barat menjelaskan, semangat kabupaten kota sehat sudah mengarah kepada peraturan presiden. Sebilan indikator akan dikolaborasikan bersama lintas sektor, untuk merealisasikan sembilan tatanan.

Baca Juga: Sisi Selatan Setu Patok Kabupaten Cirebon Jadi Lokasi Favorit Berwisata 

Muftiah Yulismi, Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Yansos Setda Jawa Barat memaparkan, ada sembilan indikator yakni, kehidupan sehat mandiri, permukiman yang sehat, satuan pendidikan, pasar, pariwitasa yang sehat, transportasi dan tertib lalu lintas, perindustrian dan perkantoran yang sehat, perlindungan sosial, dan pencegahan bencana.

Sementara, kabupaten kota sehat diantaranya bertujuan untuk meningkatkan derajat masyarakat dengan penghargaan swastisaba, sesuai dengan visi jabar juara lahir batin. Masyarakat juga berperan penting sebagai pelaku pembangunan, dan harus diliterasi untuk bisa melakukan upaya dan bekerjasama dengan pemerintah.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Google News RadarCirebon.tv

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More