Ratusan Penyitas HIV Aids Dianjurkan Konsumsi Obat Antiretroviral

0 Komentar

Terhitung sejak 2006 sampai Oktober 2023, angka HIV Aids di Kota Cirebon mencapai 2.191. Sedangkan yang dinyatakan positif Aids sesuai data Dinas Kesehatan, ada di angka 857.

Dinas Kesehatan Kota Cirebon menyebutkan, sejak 2006 hingga Oktober 2023, angka HIV Aids tercatat mencapai 2.100 lebih. Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan positif Aids sebanyak 857.

Terkena virus HIV Aids bukan berarti dunia sudah berakhir, semangat hidup masih bisa dibangun dengan rutin mengkonsumsi obat antiretroviral (ARV). Namun yang mengkonsumsi obat tersebut masih belum maksimal.

Baca Juga:Puluhan Perusahaan Diberi Sosialisasi UMK 2024Paripurna Pengumuman AMJ Walikota Cirebon Sisa Masa Jabatan 2018 – 2023

Sehingga perlu bergandengan tangan untuk pendekatan terhadap para penyintas agar tidak sungkan melakukan skrining. Termasuk layanan rujukan ada di RSD Gunung Jati dengan strategi intensifikasi dan ekstensifikasi.

Konsep intensifikasi konteksnya secara keseluruhan dalam arti peningkatan jumlah kunjungan. Sedangkan ekstensifikasi adalah peningkatan produktivitas dalam jam pelayanan

0 Komentar