Dijamin Gak Bakal Nyesel Deh Pokoknya, Ini 7 Tempat Wisata Paling Estetik di Kabupaten Kuningan, Yuk Gass Ajak Bestie!

Tempat Wisata Paling Estetik di Kabupaten Kuningan/Tokopedia
Tempat Wisata Paling Estetik di Kabupaten Kuningan/Tokopedia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Melepaskan penat dari hiruk-pikuk perkotaan memang harus kamu lakukan sesekali.

Agar energimu bisa bangkit kembali, kamu harus mengunjungi tempat yang penuh dengan ketentraman untuk jiwa.

Terdapat beberapa tempat wisata paling estetik di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan.

Baca Juga:Ketinggalan Nonton Boss Level di Bioskop Trans TV Malam Tadi? Nih Sinopsisnya UntukmuGaji Naik 2 Kali Lipat, Segini Gaji Petugas KPPS Pemilu 2024

Tentunya tempat-tempat tersebut akan sangat memanjakan mata dan pikiranmu yaa guys, yuk simak di paragraf berikutnya!

Namun dari sekian banyak tempat wisata di Kuningan, artikel ini hanya akan merangkum 7 tempat wisata paling estetik di Kabupanten Kuningan.

Jika kamu penasaran, yuk buruan scroll ke bawah agar kamu bisa mendapatkan infromasi yang lebih lengkap lagi.

7 Tempat Wisata Paling Estetik di Kabupaten Kuningan

Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Kuningan:

1. Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai adalah salah satu tempat wisata Kuningan di mana sebagian besar wilayahnya adalah hutan asli. Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat, jadi banyak pecinta alam pergi ke sana untuk pendakian. Pemerintah Kabupaten Kuningan mengatakan bahwa setiap tahun ada sekitar 15.000 orang yang mendaki gunung Ciremai.

Gunung Ciremai/cimbniaga.co.id

Wisata Kuningan menawarkan pemandangan gunung yang indah dan unik, air terjun yang indah, dan hutan yang indah. Selain itu, ada wisata budaya seperti Situ Sangiang, Gunung Pucuk, Sumur Tujuh, Sumur Cikayah, dan Situ Ayu Lintang. Tiket masuk ke Gunung Ciremai berkisar antara Rp 3.000 dan Rp 7.500, tergantung pada hari pendakian dan jumlah pendaki.

2. Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan adalah objek wisata Kuningan tambahan. Masyarakat setempat percaya bahwa curug ini adalah tempat para bidadari berlindung. Karena curug seringkali memiliki pelangi di atasnya, jika Anda beruntung, Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan saat hujan turun. Masyarakat percaya bahwa curug ini adalah tempat para bidadari pertama kali tiba.

Curug Putri Palutungan/cimbniaga.co.id

Baca Juga:Yuk Daftar dan Cek di Sini! Inilah Cara Daftar KPPS Pemilu 2024Bisa Lolos Melangsungkan Pernikahan Sesama Wanita di Cianjur, Ini Penjelasan KUA!

Selain itu, di percaya bahwa air curug Putri dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Ini pasti menjadi daya tarik wisata Kuningan yang menarik banyak pengunjung. Selain itu, harga tiket mungkin relatif murah. Di hari kerja, Anda harus membayar sekitar Rp 15.000, dan di hari libur atau akhir pekan, Anda harus membayar Rp 17.500. Anda harus membayar sekitar Rp 5.000 setiap hari biasa dan Rp 8.000 setiap hari libur jika membawa anak-anak.

3. Telaga Biru Cicerem

Fokuskan pada atraksi Kuningan yang sangat di promosikan, Telaga Biru Cicerem. Desa Kaduela di Kecamatan Pasawahan adalah rumah bagi telaga ini. Salah satu icon wisata Kuningan adalah telaga yang menakjubkan dengan airnya yang bening dan pepohonan hijau di sekitarnya.

Telaga Biru Cicerem/cimbniaga.co.id

Dengan menyewa perahu karet, Anda dapat mengambil banyak foto yang menarik sambil mengelilingi telaga. Anda juga bisa menikmati bermain dengan ikan-ikan di telaga ini. Harga tiket untuk melihat Telaga Biru Cicerem, yang tersedia mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, berkisar antara Rp 10.000 dan Rp 15.000 per orang.

4. Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, dan merupakan destinasi wisata Kuningan tambahan. Anda dapat menikmati suasana sejuk dan nyaman di tengah hamparan hutan pinus di sana. Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas di tempat wisata ini, seperti berenang, bersepeda di danau, dan berenang di kolam pemancingan.

Taman Wisata Alam Linggarjati/cimbniaga.co.id

Selain itu, terdapat tempat makan, tempat ibadah, area outbond, sepeda layang, gazebo, dan area bermain anak-anak. Anda dan keluarga dapat mengunjungi Taman Wisata Alam Linggarjati setiap hari mulai pukul 08.00–17.00 WIB. Tiket masuk berkisar antara Rp 10.000 dan Rp 15.000, dan harganya dapat berubah sewaktu-waktu.

5. Taman Cisantana

Tempat wisata Kuningan berikutnya adalah Taman Cisantana. Ini sering menjadi tempat nongkrong anak muda. Tempat ini tidak hanya memiliki banyak spot foto yang menarik dan menarik untuk Instagram, tetapi juga merupakan tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Taman Cisantana/cimbniaga.co.id

Dengan menikmati udara sejuk di Kuningan. Taman Cisantana berada di Cisantana, Kecamatan Cigugur, dan buka setiap hari dari jam 08.30 hingga 17.30 WIB. Tiket masuknya kira-kira Rp 10.000 per orang.

6. Bumi Pelangi Jalaksana

Bumi Pelangi Jalaksana, yang buka selama 24 jam, adalah tempat wisata Kuningan yang tidak biasa. Air dari wahana kolam renang ini di alirkan langsung dari mata airnya karena berada di dasar Gunung Ciremai.

Bumi Pelangi Jalaksana/cimbniaga.co.id

Sangat menarik! Sambil berenang, Anda dapat menikmati pemandangan barisan bukit hijau yang indah yang terlihat di Bumi Pelangi Jalaksana. Untuk mendapatkan sensasi berenang dengan pemandangan Gunung Ciremai, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000.

7. Sukageuri View

Wisata Kuningan ini menawarkan pengalaman menarik untuk ngopi di atas bukit. Pemandangan Sukageuri ini terletak di atas ketinggian 1000 mdpl dan menawarkan pemandangan indah dari Gunung Ciremai dan bukit hijau lainnya.

Sukageuri View/cimbniaga.co.id

Di lokasi ini, Anda tidak hanya dapat menikmati kopi dan makanan ringan, tetapi juga banyak tempat yang menarik untuk mengambil foto untuk mengabadikan waktu liburan Anda bersama orang terdekat. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 15.000 untuk tiket masuk dan buka selama 24 jam.

0 Komentar