Ini Dia Sosok Steffy Burase, Model Asal Manado yang Ceraikan Irwandi Yusuf Eks Gubernur Aceh Karena Tidak di Restui

Steffy Burase/Mengerti.id
Steffy Burase/Mengerti.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Minggu, 10 November 2023, pernikahan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan model asal Manado Steffy Burase berakhir.

Steffy Burase meminta cerai dari Irwandi Yusuf karena, setelah enam tahun pernikahan, dia belum memiliki buku nikah.

Steffy Burase adalah model dari Manado, Sulawesi Tenggara. Dia menikah dengan Irwandi Yusuf pada 8 Desember 2017 di Kebonkacang, Tanahabang, Jakarta Pusat.

Baca Juga:Profil Irwandi Yusuf Eks Gubernur Aceh: Pemimpin Aceh yang MenginspirasiMantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Ceraikan Steffy Burase Model Asal Manado Karena Perkara Buku Nikah

Gubernur Aceh Naggroe Darussalam saat itu adalah Irwandi Yusuf. Kemarin, Steffy Burase dan Irwandi Yusuf mengumumkan perceraian mereka melalui akun media sosial mereka, termasuk Instagram dan Tiktok.

Mereka tetap memuji pasangannya sebagai orang baik meskipun pernikahan mereka berakhir. Restu dari Darwati A Gani, istri pertama Irwandi Yusuf sebelumnya, menghalangi buku nikah yang di tunggu-tunggu Steffy.

“Kami memutuskan bahwa ternyata untuk mengurus buku nikah tidak semudah itu, tanpa izin dari istri pertama. Kami memutuskan untuk melanjutkan hidup masing-masing,” ujar Steffy dengan mata berkaca-kaca.

Pandangan Steffy Terkait Buku Nikah

Steffy percaya bahwa buku nikah berkaitan dengan martabatnya sebagai istri dan perempuan dan bukan sekadar buku.

Dia melanjutkan, “kami memberitahukan kepada seluruh netizen dan followers kami bahwa, per hari ini kami sudah resmi bukan suami istri lagi dan memutuskan berpisah baik-baik.”

Steffy mengakui bahwa dia masih mencintai Irwandi Yusuf sejak menikah hingga saat ini, tetapi dia juga mengajarkan semua orang untuk selalu memiliki buku nikah saat menikah.

Steffy Burase di lihat oleh Irwandi Yusuf, yang duduk di sampingnya, sebagai orang yang baik. Namun, ada beberapa hal yang tidak dapat di kompromikan antara dia dan Steffy, salah satunya adalah masalah buku nikah.

Baca Juga:Sang Legend Kembali Bangkit! Ini Dia 5 Hp Nokia Terbaru 2021 Harga 1 Jutaan, Worth It Banget Loh Buat Menunjang Aktivitasmu!Menjelajahi 4 Deretan Smart TV LG 43 Inch Terbaik: Sekilas Tentang Hiburan Unggul

“Saya pun setuju bercerai. Dan demikianlah semoga kita ke depan dua-duanya baik-baik saja dan dia dapat menempuh hidupnya sendiri dan saya sendiri,” kata Irwandi.

Profil Steffy Burase

Nama lengkap Fenny Steffy Burase adalah model yang lahir di Manado pada 6 Mei 1983. Steffy pernah terlibat dalam video klip lagu Langit Bumi Wali Band tahun 2013 silam.

Steffy tampak masih awet muda karena dia tetap aktif dan senang berolahraga, salah satunya bersepeda, meskipun sudah hampir kepala empat.

Semua aktivitas positif yang di lakukan istri Irwandi dapat di lihat di akun Instagramnya, @steffyburase bercentang biru. Steffy mengungkapkan dalam beberapa unggahan bahwa dia dan Irwandi sudah menikah selama 4,5 tahun.

“Dari sekian banyak, yang masih aku anggap prestasi tertinggi masih di sini sebagai istrimu,” tulis Steffy dalam unggahan Instagramnya @steffyburase, Selasa (10/1/2023).

“4,5 tahun yang penuh air mata terbayar dengan kebebasanmu,” sambungnya lagi.

Setelah Irwandi Yusuf menjadi gubernur Aceh pada tahun 2018 silam, nama Steffy muncul dan di duga memiliki hubungan spesial.

Setelah OTT KPK terkait suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018, model asal Manado itu di rumorkan menjadi istri siri Irwandi.

Kasus ini menjadi lebih kontroversial setelah OTT tersebut. Saat itu, Panitia Aceh Marathon International di pimpin oleh Steffy Burase, dan acara itu seharusnya di adakan di Sabang pada 29 Juli 2018, tetapi akhirnya di batalkan.

0 Komentar