Mudah dan praktis cara membuat nasi lengko khas cirebon di rumah ! Simak di sini resepnya !

Mudah dan praktis cara membuat nasi lengko khas cirebon di rumah ! Simak di sini resepnya !
Mudah dan praktis cara membuat nasi lengko khas cirebon di rumah ! Simak di sini resepnya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Apakah kalian pernah mengunjungi Cirebon? atau ingin mengunjungi kota cirebon.Mungkin untuk sebagian orang sudah tidak asing dengan nasi lengko khas cirebon atau di sebut juga sega lengko.

Makanan khas Cirebon ini memadukan nasi putih dengan lauk dan sayur sederhana yang di potong-potong, karena sangat mudah, resep nasi lengko ini pasti bisa Moms coba langsung buat sendiri di rumah.

Dalam satu porsi nasi lengko, akan menemukan berbagai bahan yang mudah di temukan, mulai dari tahu dan tempe goreng, timun, tauge, daun bawang, serta seledri.

Baca Juga:Harga android nokia terbaru untuk ,Beberapa model di banderol dengan harga Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan,Yuk Beli Sekarang Juga !merk smart tv terbaik 2017 ini mampu menghemat ruang rumah anda dan Anda akan merasa menonton acara televisi favorit Anda melalui sebuah pigura yang tipis !

Untuk menambah rasa gurih, maka nasi ini akan di siram dengan saus kacang, kecap manis encer, dan di beri taburan bawang merah goreng, kemudian disajikan bersama kerupuk keriting putih dan sambal rawit.

Namun, tak hanya ada di Cirebon, sajian ini juga cukup populer di daerah sekitar pantai utara Jawa, seperti Indramayu, Tegal, dan juga Brebes.

Makanan yang sederhana ini juga mengandung cukup banyak protein dan karbohidrat serta rendah kalori karena bahan-bahan yang di gunakan adalah 100 persen bahan nabati.

Sehingga resep nasi lengko cocok untuk seseorang yang sedang mencoba diet vegetarian.

Namun, untuk menambah selera makan, biasanya nasi lengko akan di sajikan dengan di tambah 5 atau 10 tusuk sate kambing yang di sajikan secara terpisah di piring lain.

Untuk kita semua yang ingin mencoba membuat makanan ini di rumah, yuk intip resep nasi lengko khas Cirebon berikut ini!

Resep Nasi Lengko Khas CirebonBahan-bahan:

1/2 liter beras putih1 papan tempe5 potong tahu kuning1 bungkus atau 2 ons tauge kacang hijau2 timun1 ikat kecil kucai atau seledri yang sudah dipotong-potongKecap secukupnyaMinyak goreng secukupnyaBahan Bumbu Kacang:

1 ons kacang tanah yang telah disangrai3 cabe merah keriting, Moms juga bisa menambahkannya jika ingin lebih pedasGula merahGaramAir matangBahan Pelengkap:

Bawang gorengKerupukCara Membuat:

Baca Juga:Yuk kawan,mari merasakan menginap di alam terbuka yang di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas unik dan menarik yang berada di glamping sumbar !cara mengonsumsi kafien dengan baik sesuai aturan dokter setara dengan 4–5 gelas kopi.

1.Masak nasi seperti biasa dan sisihkan. Celupkan tahu dan tempe ke dalam air garam kemudian goreng hingga matang.2.Selagi menggoreng tahu dan tempe, rendam tauge dengan air mendidih.3.Setelah itu, haluskan kacang tanah, cabe merah keriting, gula dan garam. Tambah air matang(seperti membuat sambal kacang dan koreksi rasa.4.Iris tahu tempe yang sudah di goreng kemudian tata di atas sepiring nasi. Taburi tauge yang telah matang dan kucai. Timun yang di cacah kasar dan tuangkan bumbu kacang serta kecap.5.Nasi lengko khas Cirebon siap di sajikan dengan taburan bawang goreng dan kerupuk beserta lauk lain yang kita suka.

Itu dia resep nasi lengko yang mungkin anda bisa lakukan di rumah buat membuat anak anak suka,untuk itu jika berminat,selamat mencoba ya.

0 Komentar