Harga Kebutuhan Pokok Naik

0 Komentar

Harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Kalitanjung, Kota Cirebon, mengalami lonjakan signifikan jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024. Berbagai bahan pokok, seperti minyak, tomat dan cabai terpantau alami kenaikan harga yang cukup drastis.

Kenaikan harga kebutuhan pokok di Pasar Kalitanjung ini, sudah terjadi dalam sepekan terakhir. Minyak goreng yang semula dijual seharga 15 ribu rupiah per kilogram kini dijual 16 ribu rupiah per kilogram. Begitu juga dengan tomat yang semula dijual 6 ribu rupiah per kilogram kini naik 12 ribu rupiah per kilogram.

Tak hanya itu, komoditi cabai juga meroket, seperti harga cabai domba yang semula dijual 50 ribu rupiah per kilogram, kini menjadi 100 ribu rupiah per kilogram. Kenaikan ini diprediksi akan terus berlangsung seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru.

Baca Juga:Operasi Pasar Murah Disambut Antusias MasyarakatMuscab Apeki, Kebut Produksi Dan Promosi Kopi Lokal

Dampak kenaikan tidak hanya dirasakan oleh konsumen, tetapi juga pedagang. Salah seorang pedagang, Jamilah mengatakan, kenaikan harga bahan pokok tersebut berdampak signifikan pada penjualan. Jumlah pembeli menurun akibat kenaikan harga dan pasokan yang berkurang menyebabkan turunnya kualitas cabai yang dijual.

Sementara pedagang dan pembeli berharap Pemerintah Kota Cirebon segera mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan harga bahan pokok, demi menjaga daya beli mayarakat dan stabilitas ekonomi lokal jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024

0 Komentar