Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Mojokerto : Ini Dia Rekomendasinya

Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Mojokerto : Ini Dia Rekomendasinya
Sumber: parboaboa.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu yang akan berwisata ke Mojokerto jangan lewatkan. Untuk membeli oleh-oleh khas Mojokerto. Ini dia rekomendasinya.

1. Onde-Onde

Onde-Onde saat ini menjadi tempat oleh-oleh Mojokerto nomor satu. Bisa dibilang jajanan ini bisa menjadi oleh-oleh yang bisa Anda beli dan bawa pulang selama berada di Mojokerto selama liburan.Onde-Onde merupakan makanan pembuka khas Indonesia yang bahan utamanya adalah tepung beras merah. Dengan isian kacang hijau di dalamnya, Onde Onde semakin nikmat. Onde Kue Onde digulung menjadi bola-bola, dilumuri wijen putih lalu digoreng. Onde Onde memberimu yang manis dan manis. Maka tak heran jika makanan di mana pun enak dan memiliki cita rasa yang unik.

2. Kerupuk Rambak

Berikut beberapa kue lambak yang bisa di bawa pulang sebagai inspirasi oleh-oleh berikutnya untuk Mojokerto. Sesampainya di Mojokerto, sebaiknya Anda membayar untuk membeli oleh-oleh di rumah untuk orang yang Anda sayangi. Klip adalah ide kenangan yang dapat Anda pilih.

Baca Juga:Mau Punya Penghasilan Tambahan? Ini Dia Situs Freelance Terbaik 2023Ini Dia Game Buatan Indonesia Yang Banyak di Unduh : Tembus Hingga Internasional

Mojokerto juga mempunyai beragam produk kerupuk unggulan untuk dijadikan bahan pangan, salah satunya keju lambak mojokerto. Jadi, jika Anda ingin membawa pulang kue lambak ini, Anda bisa menemukannya. Pasalnya, terlalu banyak penjual kue lambak di Mojokerto. Kue lambak dapat di temukan di Kota Mojokerto, mulai dari jalanan hingga berbagai pusat oleh-oleh.

3. Kerupuk Upil

Terinspirasi dari kenangan Mojokerto, ada juga inspirasi makanan pembuka yang bisa di bawa pulang. Mendengar nama jajanan ini pasti senang atau sedih sekali. Tapi jangan khawatir. Siapa Takut. Hal ini di karenakan kue mojokerto ini rasanya agak asin. Namun biskuit upil menjadi oleh-oleh yang banyak di cari wisatawan di Mojokerto.

Kerupuk ini melalui proses pengolahan yang bisa di katakan sangat unik. Jika Anda pernah mendengar Kue Melaka Cirebon yang di goreng dengan pasir, Kue Upil Mojokerto juga memiliki cara penggorengan yang sama. Alih-alih menggunakan minyak untuk menggoreng, pembuat kue hanya menggunakan pasir dalam proses memanggangnya.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Mojokerto.

0 Komentar