Evaluasi Dan Cegah Korupsi Dana Bos

0 Komentar

Penggunaan dana bos harus dievaluasi dan perlu ada pencegahan korupsi. Sehingga bentuk pencegahan, KCD Wilayah X Jawa Barat, mengumpulkan puluhan perwakilan sekolah negeri untuk diberi pembekalan.

Sebanyak 77 sekolah negeri di wilayah KCD X Jawa Barat, mengikuti rapat koordinasi, dengan melibatkan Kajari, tujuannya untuk mengevaluasi tata usaha, dan bantuan operasional satuan pendidikan, tingkat SMA, SMK maupun SLB.

Rapat ini menjadi forum yang penting terkait pencegahan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan pengelolaan anggaran bos di sekolah. Langkah ini dianggap esensial dalam menjaga integritas pengelolaan anggaran di lingkungan sekolah.

Baca Juga:Warga Pegambiran Dijadikan TersangkaBupati Imron Lantik Pejabat Administrator, Pengawas Dan Fungsional 

Setiap kepala sekolah harus dinilai kinerjanya, jika dua tahun berturut-turut di bawah standar, kepala sekolah dapat diberhentikan. Sehingga sistem operasional di sekolah harus ada kemajuan dari tahun ke tahun.

KCD wilayah X juga menekankan agar kepala sekolah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan inovasi dalam pembelajaran di sekolah

0 Komentar