Kaya Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Hingga Wajah, Simak Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Perawatan Wajahmu dengan Cara Alami

Kaya Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Hingga Wajah, Simak Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Perawatan Wajahmu dengan Cara Alami
Masker Daun Kelor (Istimewa/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daun kelor bak sebuah tanaman ajaib dengan beragam manfaat. Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga dapat memberikan manfaat bagi wajah. Untuk memanfaatkan daun kelor pada wajah, bisa mengubahnya menjadi bentuk masker.

Tanaman ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi permasalahan wajah sehingga dapat menjadi produk kecantikan yang boleh di coba. Manfaatnya untuk wajah misalnya yaitu dapat mencegah penuaan dini.

Kandungan antioksidan yang tinggi, dapat membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas hingga sinar UV. Maka dengan merawatnya menggunakan daun kelor, di sinyalir dapat membantu kulit untuk terhindar dari penuaan dini. Selain itu, kandungan antioksidan juga dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah.

Baca Juga:Manfaat Daun Kelor untuk Wajah, Mulai dari Mengatasi Jerawat Hingga untuk MencerahkanBukan Cuma Sekedar Tanaman, Daun Kelor Menyimpan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Simak Manfaatnya!

Manfaat lainnya yakni mampu menangkal munculnya jerawat di wajah. Hal ini lantaran adanya senyawa antibakteri yang terkandung dalam daun kelor, sehingga bisa membantu untuk menghilangkan jerawat yang menyerang.

Cara Membuat Masker Daun Kelor

Jika ingin mendapatkan wajah yang mulus, maka lakukan perawatan pada wajah agar tetap terjaga dari berbagai permasalahan. Misalnya dengan menggunakan bahan alami sebagai upaya untuk perawatan kulit wajah.

Daun kelor yang di gunakan pada wajah, disinyalir dapat membantu untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Selain itu, wajah juga akan terjaga kelembabannya dan terlihat nampak segar.

Untuk menggunakannya pada wajah, maka bisa menggunakannya dalam bentuk masker. Caranya pun mudah, siapkan satu bubuk daun kelor ke dalam wadah kecil dan beri satu sendok air mawar, madu dan air secukupnya. Campur hingga berbentuk pasta yang kental.

Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Keringkan wajah dengan menggunakan lap atau handuk bersih yang kering.

Selain itu, masker daun kelor bisa juga di buat dengan menyiapkan sekitar 15 lembar daun kelor segar. Kemudian cuci bersih daun dan rebus daun sekitar 15 menit hingga daun menjadi empuk. Tiriskan daun dan haluskan, bisa dengan menggunakan blender agar lebih cepat. Setelah itu, oleskan pada wajah dan bilas setelah masker mengering.

0 Komentar