Kamu Wajib Coba 5 Kuliner Street Food Enak di India! Rasakan Berbagai Macam Rempah-Rempah yang Melimpah

(Foto: Foodandwine.com)
(Foto: Foodandwine.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jika kamu ada rencana untuk berlibur ke India jangan lupa untuk mencicipi kuliner street food khas India. India ini menjadi salah satu negara yang memiliki banyak jenis kuliner kaki lima yang cukup populer. Makanan yang paling populer ini, seperti hidangan Biryani dan aneka makanan dengan Kari.

India juga cukup populer dengan rempah-rempah yang ada di setiap makanannya. Itulah yang menjadi ciri khasnya jajanan India. Jika kamu masih bingung, berikut ini ada beberapa rekomendasi kuliner street food India yang wajib kamu coba.

Kuliner Street Food India

1. Medu Vada

Kuliner pertama ada Medu Vada bentuknya ini mirip dengan donat, tetapi rasanya kombinasi antara gurih dan pedas. Saat kamu mecicipnya, kamu akan merasakan tekstur krispi di bagian luar, sedangkan bagian dalamnya memiliki tekstur lembut sekaligus empuk.

Baca Juga:Menjadi Seluncuran Tercepat di Asai Tenggara! Buruan Liburan ke 5 Tempat Wisata Waterpark di Bandung yang Lagi Hits Banget – Harga TiketCuaca Kembali Panas! Ternyata Ini Penyebab Cuaca Panas Ekstrem yang Terjadi di Indonesia – Udah Sempet Sejuk Tapi Panas Lagi

Untuk bahan dasar makanan ini yaitu dari kacang lentil hitam yang di campur dengan tepung beras, potongan bawang, cabai hijau, daun salam koja, bubuk jahe, dan biji jinten. Medu Vada cocok di nikmati jika di makan dengan beragam saus chatni khas India.

2. Kulfi

Kulfi ini pun patut kamu coba karena rasanya yang dingin. Es krim tradisional khas india terbuat dari rebusan susu yang kemudian di bekukan di lemari pendingin. Rebusan susu Kulfi yang terdiri dari susu cair, kapulaga bubuk, kunyit, susu kental manis, cacahan kacang almond dan pistachio, serta khoya. Es ini cocok di nikmati sebagai hidangan penutup.

3. Jalebi

Untuk kamu para pecinta kuliner manis wajib coba Jalebi. Adonan Jalebi ini terdiri dari tepung terigu, minyak samin, tepung buncis, air, gula, dan ragi. Kemudian adonanan tersebut digoreng berbentuk spiral. Setelah matang, selanjutnya akan di celupkan ke dalam sirup gula. Sirup gula untuk Jalebi sendiri terbuat dari rebusan air dan gula yang dicampur dengan rempah kapulaga sebrang, dan ditambahkan sedikit sari lemon.

4. Kathi Roll

Kuliner street food khas India selanjutnya ada Kathi Roll. Kathi Roll memiliki bentuk seperti kebab. Untuk adonan dasarnya ini terdiri dari tepung terigu yang di tambahkan dengan sedikit minyak, garam, dan air secukupnya. Adonan tersebut kemudian di pipihkan, lalu dipanggang. Jangan lupa isiannya juga berupa daging ayam ataupun sayuran yang sudah dibumbui dengan rempah khas India.

5. Mirchi Bajji

Street food terakhir Mirchi Bajji yang merupakan cabai hijau besar yang bijinya di buang, kemudian di goreng dengan lumuran tepung berbumbu. Nah, Tepung berumbu Mirchi Bajji ini terdiri dari tepung buncis, tepung beras, biji ajwan, bumbu hing, baking soda, garam, dan air secukupnya.

Di saat menggigitnya kamu akan merasakan tekstur krispi saat menggigit Mirchi Bajji. Mirchi Bajji biasanya juga di isi dengan cincangan ayam ataupun daging. Apabila kamu pecinta pedas, kamu bisa memakannya di temani dengan chatni kara, yakni saus pedas khas India.

***

0 Komentar