Ajaib! 3 Buah Ini Dapat Menjadi Penghancur Batu Ginjal, Selain Memiliki Rasa Asam Manis dan Menyegarkan

Ajaib! 3 Buah Ini Dapat Menjadi Penghancur Batu Ginjal, Selain Memiliki Rasa Asam Manis dan Menyegarkan
Buah Penghancur Batu Ginjal (Freepik/ Grid.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Beberapa jenis buah di sinyalir dapat menjadi penghancur batu ginjal dan membantu untuk mengeluarkan batu ginjal. Pengeluaran batu tersebut akan berlangsung melalui urin sehingga dapat menjadi upaya pengobatan alami. Namun perlu di ingat, jika ukurannya sudah besar dan terdapat keluhan, maka harus segera mendapatkan pengobatan. Berikut ini, beberapa jenis makanan yang dapat di konsumsi sebagai upaya untuk pengobatan alami.

– Buah Nanas

Berdasarkan penelitian, konon nanas dapat membantu untuk memecah dan melarutkan batu ginjal karena kandungan air dan ekstrak etanol yang terkandung. Kemudian enzim bromelain pada nanas juga di sinyalir dapat membantu untuk mengeluarkan batu ginjal. Selain bisa di makan langsung, nanas bisa di olah menjadi campuran makanan yang melezatkan sebagai variasi konsumsi.

– Buah Sitrus

Contoh dari buah ini yaitu jeruk, lemon, jeruk nipis. Buah-buah tersebut di sinyalir dapat berguna untuk menjadi penghancur batu ginjal. Jenis-jenis buah ini bisa di dapatkan dengan mudah karena ketersediannya yang banyak. Maka bisa menjadi salah satu jenis buah yang dapat di konsumsi untuk menjadi upaya pengobatan secara alami. Kandungan asam sitrat yang ada di dalamnya, di sinyalir dapat mencegah pembetukan kalsium oksalat dan dapat melarutkan batu asam urat dengan dosis sitrat yang tinggi.

Baca Juga:Kenali Penyebab, Ciri, Jenis Hingga Pencegahan dari Batu Ginjal Sebagai Antisipasi untuk Upaya Pencegahan Sebelum Semakin Parah8 Negara Terbesar di Dunia, Ada yang Luas Wilayahnya Mencapai 17 Juta Kilometer Persegi!

– Delima

Jus buah delima, konon telah digunakan untuk meningkatkan fungsi ginjal sejak beberapa abad. Jus buah ini bagus untuk menurunkan kadar keasaman urin sehingga dapat berguna untuk menghancurkan batu ginjal maupun mencegah terbentuknya batu ginjal karena di duga berasal dari kandungan antioksidannya. Hanya saja, hati-hati dalam mengonsumsinya jika tengah mengonsumsi obat-obatan chlorothiazide, serta obat penurun kolesterol seperti rosuvastatin.

0 Komentar