Berkunjung ke Yogyakarta Jangan Lupakan Ini : Ini Dia Rekomendasi Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Berkunjung ke Yogyakarta Jangan Lupakan Ini : Ini Dia Rekomendasi Oleh-oleh Khas Yogyakarta
Sumber gambar: Canva
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian jalan-jalan ke Yogyakarta kalian jangan lupa beli ini. Ini dia rekomendasi oleh-oleh khas Yogyakarta. Ada apa saja? Simak!

1. Mamahke Jogja

Mamakke Jogja yang saat ini sedang populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal adalah kue khas Yogyakarta dengan berbagai macam rasa yang dikenal sebagai cita rasa khas Yogyakarta. Kini Mamakke Jogja menghadirkan inovasi baru. Mulailah dengan berbagai rasa termasuk pisang coklat, tiramisu, teh hijau, beludru merah, dan keju Oreo. Jika pemilik ingin membeli berbagai menu dari Mamakke Jogja, Jl. Taman KT/329 Patehan, Kraton Jogja.

2. Bakpia

Bakpia merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta yang bisa Anda bawa pulang. Kemudian Bakpia merupakan salah satu jenis jajanan atau jajanan yang berasal dari Yogyakarta, Indonesia. Daging ini teksturnya lembut, bulat atau persegi, dan bagian dalamnya manis. Isiannya biasanya kacang merah yang dimasak dengan gula, namun ada juga rasa lain seperti kacang hijau, coklat dan keju.

Baca Juga:Kuy Liburan Ke Bali : Inilah Rekomendasi Wisata Alam di Bali Terbaik – Ajak Teman dan KeluargamuNatal di Rumah Saja? Nonton Yuk! Ini Dia Rekomendasi Film Natal Terbaik Sepanjang Masa

Selanjutnya Bakpia merupakan salah satu monumen Yogyakarta yang sangat populer di kalangan wisatawan dan di beli sebagai oleh-oleh oleh orang-orang yang berkunjung ke kota tersebut. Ada banyak pembuat bakfia di Yogyakarta yang menawarkan berbagai rasa dan variasi. Kemudian Bakpia biasanya memiliki tekstur yang lembut dan manis sehingga menjadi camilan yang nikmat dan cocok di santap bersama teh atau kopi.

3. Yangko

Yangko adalah salah satu oleh-pleh Yogyakarta yang wajib di beli. Oleh-oleh asal Jogja ini di isi dengan tepung beras yang renyah dan potongan kacang tanah sehingga memberikan tekstur yang manis dan kenyal. Teksturnya mirip lontong, namun yangko merupakan makanan tradisional Yogyakarta.

4. Geplak

Selain namanya yang unik, oleh-oleh Geplak Yogyakarta tersebar di seluruh tanah air dan banyak di minati karena rasanya. Geplak adalah makanan tradisional Bantul yang berwarna-warni. Umumnya makanan ini di jual di toko-toko atau warung pinggir jalan. Terbuat dari tepung beras, kelapa parut, dan gula pasir, rasanya manis dan nikmat di lidah.

Itulah rekomendasi oleh-oleh khas Yogyakarta yang enak.

0 Komentar