Jajan Khas Cirebon yang Wajib Kalian Kunjungi ! Yuk Malam Mingguan Ke Sini.

Jajan Khas Cirebon yang Wajib Kalian Kunjungi ! Yuk Malam Mingguan Ke Sini.
Jajan Khas Cirebon yang Wajib Kalian Kunjungi ! Yuk Malam Mingguan Ke Sini.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- jajan khas cirebon masih banyak sering di incar oleh banyak orang dan Kalau ngomongin soal masa kecil, pasti kita punya banyak sekali kenangan pada masa itu, termasuk juga dengan jajanannya.

Jajanan zaman dulu memang kadang membuat kita rindu, seperti misalnya saja es gabus, lidi-lidian, rambut nenek, permen gulali, coklat ayam, yang memang cukup terkenal pada masanya.

1.Bubur Ayam dan Bubur Ijo M. Toha (Jl. Moh Toha, Kota Cirebon)Tempat bubur yang satu ini selalu ramai pengunjung lho, apalagi kalau sedang turun hujan, pasti kita

harus menunggu giliran duduk untuk menikmati semangkuk bubur hangat.

Baca Juga:Jangan Bingung Buat Bukti in Kasih Sayang Kalian Ke Ibu Kalian,Simak ini Dia Kata Kata kasih Sayang ibu !Stop Buat Orang Sakit Mental ,Simak di Sini Penyebab Kesehatan Mental.

Bubur M. Toha ini memang sudah terkenal dari zaman dulu, rasa bubur ayam dan bubur ijo yang lezat,

membuat masyakarat Cirebon selalu datang lagi ke tempat ini, bahkan ada beberapa juga yang dari luar Cirebon.Untuk menikmati satu porsi bubur ayam, kalian hanya cukup merogoh kocek Rp 7.000 saja, gimana?

Harganya sangat terjangkau kan? Bubur ayam dan bubur kacang ijo M.

Toha ini berlokasi di Jalan Moh Toha, tepatnya berada di seberang Amaris Hotel Cirebon, dan buka 24

jam loh, food lovers.2.Tahu Gejrot Mang Wardi (Area Pasar Kanoman, Kota Cirebon)Makanan khas Cirebon yang satu ini biasanya menjadi incaran pengunjung dari luar Cirebon maupun dari dalam kota.

Selain harganya yang terjangkau, rasa yang unik dari tahu gejrot inilah yang membuat kita ketagihan saat memakannya.Tahu gejrot ini memiliki cita rasa manis dan gurih dari kuahnya, untuk yang suka pedas bisa di tambahkan

rawit di dalam ulekan kuahnya.

Salah satu tahu gejrot yang selalu ramai dikunjungi adalah Tahu Gejrot Pak Wardi, yang sudah ada sejak tahun 1972 di Jatiaseng.

Dan kini pindah ke area Pasar Kanoman sekitar belasan tahun lalu untuk yang penasaran mau datang,

Baca Juga:Makin Mewah dan Menawan Depan Rumah Mu,Menggunakan Kursi Rotan Sintetis yang Harga Nya di Bawah 1 jutaan !Instal Sekarang Juga ! ! aplikasi al quran untuk android di Handphone Anda.

kalian bisa langsung aja ke tempatnya, di area Pasar Kanoman, tepatnya di seberang Toko Manisan Shinta.

Untuk satu porsi tahu gejrot yang nikmat ini, kalian hanya perlu membayar Rp 10.000 saja dan untuk jam

bukanya, sekitar dari pukul 10:00 WIB, hingga menjelang sore hari.3.Mitang Kentang Goreng (Jl. Ampera, kota Cirebon)Jajanan yang satu ini nih yang paling bikin kangen masa-masa sekolah dulu. Selain harganya yang murah, rasanya juga gurih.

Mitang ini ternyata merupakan singkatan lh0, yang artinya Mimi Kentang. Nama Mimi adalah nama sang pemiliknya sebelumnya.

Kini Warung Mitang di kelola oleh anak dari Ibu Mimi, yaitu Ibu Yani.Di dalam satu bungkus mitang ini, ada berbagai macam isian yakni, kentang goreng biasa, kentang goreng krispi, dan otak-otak.

Isian ini di campur dengan berbagai macam bumbu, seperti bumbu barbeque, balado, keju, dan bumbu pedas.Untuk satu porsi mitang, kalian bisa beli dengan harga Rp 10.000 saja, porsinya juga cukup banyak lho.

Warung Mitang berada di Jl. Ampera, patokannya di belakang bengkel las mobil Ampera. Warung Mitang ini buka dari mulai pukul 09:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB.

nah itu dia 3 jajanan khas cirebon yang mungkin bisa menjadi rekomendasi kalian untuk mengunjungi tempat ini dan saat kalian ke cirebon pun kalian wajib ke sini deh.

0 Komentar