Kuwu Tersana Saluran BLT-DD Satu Tahun

0 Komentar

Menjelang akhir masa jabatan (AMJ) yang tersisa beberapa hari lagi, Pemerintah Desa Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Tak tanggung tanggung, bantuan itu diberikan kepada 348 warga miskin di wilayah Tersana.

Tinggal sepekan lagi, Kuwu Desa Tersana Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Sarja Sugendri akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kuwu. Sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, di sisa masa jabatan ini, kuwu menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) selama satu tahun penuh kepada masyarakat yang berhak.

Sarja menyampaikan, di tahun 2023 ini desa tersana menjadi salah satu desa di Kabupaten Cirebon yang melaksanakan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak. Sehingga agar tidak ada kesan tebang pilih dalam penyaluran BLT-DD di tahun politik kemarin, maka penyaluran BLT sengaja dilakukan akhir tahun.

Baca Juga:Pemdes Mundupesisir Sapu Bersih SampahGanjar: Kalau Ada Berita Bahwa Nanti Ganjar Jadi Presiden Bansos Dihapus, Itu Hoaks

Penyaluran BLT-DD itu diberikan kepada 29 keluarga penerima manfaat (KPM) setiap tahapannya. Namun dikarenakan penyaluran diberikan secara pemerataan, sehingga sebanyak 348 KPM diberikan bantuan dengan total anggaran 104 juta lebih.

Sementara, kuwu berharap di kepemimpinan kuwu selanjutnya bisa lebih membawa perubahan pada lingkungan Desa Tersana dan masyarakat, sesuai dengan harapan warga desa

0 Komentar