Perhatikan Asupanmu! Inilah 5 Daftar Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi dengan Teh

Perhatikan Asupanmu! Inilah 5 Daftar Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi dengan Teh
Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi dengan Teh (Disway Jogja)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVTeh merupakan minuman yang kaya manfaat baik bagi tubuh. Dalam teh, terdapat kandungan antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung. Minuman ini kerap di konsumsi saat pagi hari maupun sore hari, cocok menjadi teman ‘ngopi’ di sore hari. Tak lupa dengan tambahan camilan, dapat menjadi perpaduan yang pas. Namun rupanya, ada deretan makanan yang tidak boleh di konsumsi dengan teh. Apa saja makanan tersebut? Simak info selengkapnya.

– Makanan Asam

Seperti yang telah di katakan sebelumnya, teh memiliki kandungan antioksidan. Maka, hal ini dapat mempengaruhi kandungan asam yang terkandung pada beberapa makanan asam seperti jeruk. Melansir dari laman Times of India, makanan asam mempunyai tingkat keasaman tinggi yang dapat mengganggu penyerapan katekin (antioksidan). Dengan begitu, kandungan katekin yang terserap pada tubuh akan berkurang.

– Susu

Susu juga di sinyalir dapat mengurangi manfaat antioksidan pada teh karena dapat menetralkan polifenol yang terkandung dalam teh. Hanya saja, pada teh hitam, hal ini kurang terlihat, seperti yang di lansir dari laman Times of India.

Baca Juga:Anak Kost Kudu Cobain Resep Indomie Carbonara, Bikinnya Gampang Rasanya Gak Kalah Enak! Jadi Kreasi Unik Makan Indomie LohMemantau Harga Emas Antam pada 23 Desember 2023 : Terjadi Kenaikan Seperti Kemarin, Berikut Rincian Harganya

– Bahan dengan Kandungan Kafein

Selain memiliki kandungan antioksidan, teh juga mempunyai kandungan kafein. Untuk itu, bahan atau makanan yang tidak boleh di konsumsi dengan teh yakni yang memiliki kandungan kafein. Sebab, dengan konsumsi kafein yang terlalu banyak, dapat mengakibatkan insomnia.

– Gorengan

Nah, buat yang senang ‘ngopi’ sore sambil minum teh dan makan gorengan, sebaiknya simak info ini. Menurut laman Times of India, makanan yang digoreng atau berminyak dapat membuat makanan sulit dicerna, sehingga membuat seseorang merasa lesu dan tidak nyaman.

– Sayuran Hijau

Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi, salah satunya zat besi. Maka, perhatikan dalam mengonsumsinya bersama teh karena kandungan tanin, di sinyalir dapat menghambat penyerapan dari zat besi. Dengan begitu, seseorang akan kekurangan zat besi dan mengakibatkan kelelahan.

0 Komentar