Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Dia Manfaat Granola yang Baik untuk Kesehatan Tubuh – Dapat Mencegah Osteoporosis

realfood.co.id
realfood.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa Granola merupakan makanan yang termasuk ke dalam jenis, oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan kering. Umumnya granola ini di sajikan dengan mencampurkannya susu, madu, atau sirup maple. Bahkan granola pun baik untuk kesehatan tubuh.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan saat mengonsumsi granola. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), granola mengandung kalori, lemak baik, protein, karbohidrat, gula, dan serat. Tidak hanya itu saja, granola juga mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Namun perlu kamu ingat meskipun granola ini baik untuk kesehatan, ada baiknya tidak di konsumsi secara berlebihan. Agar kamu bisa lebih mengetahui manfaatnya, berikut ini beberapa fakta bahwa granola baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga:Enggak Perlu Jauh-Jauh ke Luar Negeri, Mari Habiskan Waktu Liburan Natal dan Tahun Baru Kamu dengan 5 Destinasi Wisata Indah di IndonesiaTidak Hanya Kue Jahe, Ini Dia Jenis-Jenis Kue Kering Khas Natal yang Wajib Kamu Coba di Perayaan yang Meriah ini

Manfaat Granola untuk Kesehatan Tubuh

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat yang pertama ini bisa menjaga kesehatan jantung atau penyakit kardiovaskular dan stroke. Selain itu, manfaat granola ini di dapat dari adanya biji oat yang bisa menurunkan risiko berbagai penyakit. Bahkan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hal ini karena biji oat mengandung serat larut yang cukup tinggi.

2. Mencegah Osteoporosis

Berikutnya bisa mencegah Osteoporosis. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari adanya kandungan mineral seperti fosfor, magnesium, selenium, zat besi, dan tembaga. Kandungan fosfor di dalam granola bisa menjaga keseimbangan tubuh. Sementara senyawa selenium, tembaga dan besi berperan penting untuk memelihara kekuatan dan perkembangan tulang.

3. Tubuh Lebih Ideal

Jika kamu menginginkan tubuh lebih ideal, maka konsumsilah granola. Granola sangat ampuh untuk menurunkan berat badan bagi kamu. Makanan tersebut bisa membantu mengontrol porsi makan dan mudah membuat kenyang. Bahkan kandungan seratnya dapat mencegah rasa lapar dalam waktu cukup lama.

4. Meningkatkan Stamina

Manfaat granola untuk kesehatan tubuh berikutnya dapat meningkatkan stamina. Ternyata granola ini biasa di konsumsi oleh para atlet karena kandungan energi dalam granola dapat mengimbangi aktivitas fisik. Selain itu juga, granola ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C dan E. Nah, nutrisi tersebut berperan sebagai antioksidan.

5. Menyehatkan Ibu Hamil

Bagi para ibu hamil harus mengetahui bahwa wanita hamil membutuhkan tambahan energi untuk tumbuh kembang buah hati. Untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut, kamu bisa mencukupinya dengan mengonsumsi granola. Terdapat kandungan vitamin B kompleks di dalam granola juga sangat penting.

***

0 Komentar