Yawi ke MPL ID? Ini 3 Tim yang Kemungkinan Besar Akan Merekrutnya

Rumor Echo Yawi Akan Bergabung dengan Tim MPL ID / Sumber dari: kincir.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Potensi Yawi untuk bergabung ke MPL ID di yakini cukup besar.

Yawi ke MPL ID menjadi salah satu rumor paling kencang pasca usainya MPL Season 12. Fakta bahwa Yawi tak lagi menjadi starter utama di ECHO menjadi salah satu faktor.

Yawi di kenal sebagai salah satu roamer MLBB terbaik di dunia saat ini. Dia adalah bagian dari roster ECHO yang mendominasi scene MPL PH dan M4 World Championship.

Baca Juga:Ucapan Selamat Natal dari Pesepak Bola Berkebangsaan Jerman ke Seluruh Dunia, Thomas Muller Sertakan Bahasa Indonesia dan JawaMengenang 19 Tahun Tragedi Gempa dan Tsunami di Aceh Pada Tahun 2004

Sang pemain di kenal sangat piawai menggunakan hero-hero inisiator dan punya mekanik yang tinggi. Peran Yawi sangat besar pada trofi-trofi yang di angkat ECHO setahun ke belakang.

Melihat bahwa Chou adalah hero pilihan ECHO yang mendapatkan skin eksklusif M Series setelah juara, sudah menjadi salah satu faktor bahwa betapa berpengaruhnya Yawi di tubuh tim.

Sayang, di MPL PH S12 Yawi tiba-tiba tak menjadi opsi utama. ECHO lebih memilih memainkan Jaypee sebagai roamer, dan jam terbang Yawi bisa di hitung pakai jari.

Rumor soal dia bakal hengkang pun besar. Yawi ke MPL ID bahkan terdengar cukup lantang, melihat fenomena sukses tim MPL ID yang memiliki pemain Filipina.

ONE Esports sempat bertanya kepada Dansan, salah satu petinggi Aura Esports dan juga ECHO terkait Yawi, tapi dia tak bisa menjawab secara jelas dan mengaku belum mengetahui apa yang akan terjadi pada pemain yang jago juga bermain basket itu.

Yawi ke MPL ID? Ini 3 potensi tim yang paling Cocok untuknya

ONE Esports mencoba menganalisis tim-tim yang di rasa paling mungkin mendatangi Yawi dan cocok memiliki sang pemain sebagai roamer utama.

Meski begitu, kendala bahasa akan menjadi masalah di awal bergabungnya sang pemain (jika terjadi), sama seperti yang di alami mayoritas pemain PH di Indonesia.

Baca Juga:Sinopsis Dari Film Golden Job, Membalaskan dendam Orang Yang BerkhianatMengukir Sejarah Yang Gemilang dari Klub Liga Italia AC Milan, Dari awal Terbentuk Hinga Masa Kejayaan

1. Aura Fire

Tim yang paling mudah untuk mendatangkan Yawi adalah Aura Fire. Tentu karena Aura dan ECHO dalam satu organisasi yang sama. Aura Fire yang sedang krisis di MPL ID dua musim terakhir tentu sangat membutuhkan sosok seperti Yawi.

Tak hanya memiliki keunggulan pada ingame terkait ilmu pemain PH di tambah mekanik yang tinggi, engagement Aura Fire dengan keberadaan Yawi hampir bisa di pastikan meningkat drastis.

Karena kita tahu Yawi adalah pemain yang bisa menjadi ikon dan namanya sudah sangat besar di Filipina secara ingame dan outgame. Yawi ke MPL ID dan gabung dengan Aura Fire adalah sempurna bagi tim Naga. Apalagi sempat muncul kabar bahwa dia sudah mulai sering ranked dengan High Cs.

2. EVOS Esports

Macan Putih di kenal sebagai tim klasik dan salah satu yang terbesar di MPL ID. Tapi prestasi mereka berbanding terbalik beberapa tahun terakhir. Dua kali gagal lolos playoff pada MPL ID S10 dan 12 membuktikan tim ini belum bisa ke level ketika masih ada REKT Cs.

Head of Esports EVOS, ONER, juga sudah memastikan bahwa akan ada perombakan besar di tubuh tim di MPL ID S13 dan tidak menutup kemungkinan adanya pemain Filipina di sana.

Yawi di EVOS akan menjadi berita besar. Mengatahui Macan Putih sudah belajar dari kegagalan Dlar sebelumnya, mereka kini harusnya sudah tahu cara menangani pemain PH. Combo EVOS dan Yawi benar-benar menguntungkan tak hanya dalam ingame, tapi dari segi pemasaran outgame, menengok EVOS sangat peduli dengan hal-hal seperti ini.

3. Dewa United Esports

Salah satu tim baru yang memiliki ambisi besar di MPL ID. Bisa lolos ke playoff pada musim perdananya di MPL ID dengan roster MDL saja sudah sangat wah bagi Dewa United Esports.

Om Gadun sebagai salah satu petinggi sudah berkali-kali mengungkap juga sebenarnya mereka ingin mendatangkan Marquee Player (Pemain Bintang), tapi kesulitan menemukan sepakat dari sisi pemainnya.

Sudah punya pengalaman satu musim, rasanya Dewa United Esports tak akan diam saja. Pasti akan ada pembaruan roster dan Yawi bisa menjadi awal mula revolusi Dewa United Esports menjadi tim yang mulai di perhatikan.

0 Komentar