Sudah Turun Harga !!! Ini Dia Kelebihan iPhone 13 Yang Masih Wort It Untuk Dibeli

Sumber: Carsinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – iPhone 13 memang sekarang sudah turun harga. Sudah saatnya kamu tahu beberapa kelebihan iPhone 13 sebelum beli. Apa saja?

Spesifikasi 

  • Layar Super Retina XDR OLED 6.1 inci
  • Chipset Apple A15 Bionic
  • RAM 4 GB
  • Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
  • Kamera 12 MP (wide)12 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-Ion 3240 mAh

Kemudian apa saja Kelebihan iPhone 13?

Desain

Minimalis adalah kata yang menggambarkan bahasa desain semua produk Apple. Segala sesuatu, termasuk ponsel, laptop, dan komputer desktop, menjadi kecil dan ramping. Hal yang sama berlaku untuk iPhone 13. Tampilan ponsel ini mirip dengan pendahulunya, iPhone 11 dan iPhone 12. Hal ini terlihat dari bentuk notch di layar dan bentuk unit kamera belakang. Namun bukan berarti Apple tidak berubah. Dengan dirilisnya iPhone 12, iPhone mengubah bentuk bingkainya dari melengkung menjadi datar. Perubahan kecil ini juga akan terlihat di iPhone 13.

Baca Juga:Tablet Apple Paling Terjangkau : Ini Dia iPad Mini 6 2021 – Cek Kelebihannya Yuk!Jangan Bingung !!! Ini Dia Perbedaan Huawei MatePad 11 Dengan MatePad Air

Hal ini terutama berlaku untuk set kamera belakang dan variasi pengambilan gambar yang luas. Lensa kamera belakang iPhone disusun secara diagonal (melintang), bukan vertikal. Menyiapkan kedua lensa itu menyenangkan. Namun Apple mengatakan peralihan tersebut diperlukan untuk menyesuaikan sensor kamera ponsel yang lebih besar ke dalam unitnya.

Performa

Dilihat dari jumlah core iPhone 8 dan iPhone, memang ponsel Apple lebih sedikit di bandingkan ponsel Android yang menggunakan SoC 8-core. Namun SoC 6-core-nya cukup besar untuk menempatkan performa iPhone di atas Android. Pasalnya, iOS lebih baik dalam memaksimalkan kemampuan perangkatnya. Hal yang sama berlaku untuk SoC Apple A15 Bionic yang di gunakan di iPhone 13. SoC ini mencakup dua prosesor bernama Avalanche (3,23 GHz). Sedangkan empat sisanya yang sangat bagus di sebut Blizzard (1,82 GHz).

Apple A15 Bionic yang di gunakan di iPhone 13 mirip dengan iPhone 13 mini, namun berbeda dengan yang di gunakan di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Perbedaannya terletak pada jumlah core pada GPU. IPhone 13 non-Pro hanya memiliki GPU SoC A15 Bionic 4-core, sedangkan kedua model Pro memiliki GPU 5-core.

Kamera

Pengaturan kamera yang di gunakan pada iPhone 13 mirip dengan model sebelumnya. Itu berarti dua kamera belakang. Kedua kamera di lengkapi dengan flash LED ganda dan mikrofon. Keputusannya sama dengan iPhone 12.Kamera utama beresolusi 12MP, aperture f/1.6, dan kamera ultra lebar beresolusi 12MP, aperture f/2.4, dan sudut pandang 120°. Nah, yang berbeda adalah sensor kamera utamanya yang kini lebih besar. Setiap piksel yang di hasilkan sensor kamera utama iPhone 13 berukuran 1,7 μm (baca: mikrometer). Hasil sebelumnya hanya 1,4 μm.

0 Komentar