Jangan Khawatir jika Tidak ada Menu Makan di Rumah Mu ,Beli Aja dan Ganti Makan Mu dengan Ayam Geprek !

Jangan Khawatir jika Tidak ada Menu Makan ,Ganti Aja Menu Makan Mu dengan Ayam Geprek
Jangan Khawatir jika Tidak ada Menu Makan ,Ganti Aja Menu Makan Mu dengan Ayam Geprek
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Ayam geprek yang sekarng lagi getren juga nih di kalangan masyrakat dan sajian makanan ini adalah sajian yang paling populer terutama di kalangan mahasiswa karena harganya murah meriah tapi mengenyangkan.

Penyajiannya berupa ayam goreng krispi atau tanpa tepung krispi, kemudian di geprek hingga agak hancur bersama sambal.

Sambal yang di gunakan untuk membuat hidangan geprek bermacam-macam, biasanya sambal bawang, sambal kacang, dan sebagainya.

Baca Juga:Pegal Pegal dan Nyeri Otot Minum Saja Jamu Pegal Linu Atau Tegal lempuyang ,Ini Dia Resep Nya !Buat Yuk Sekarang Juga !Rujak Bebeg Yang Banyak di Incar Oleh Ibu Ibu !

Rasa pedas dan gurihnya sajian geprek mampu menggugah selera makan, apalagi jika di santap bersama nasi hangat.

Berikut ini resep ayam geprek lezat, bisa dijadikan sebagai ide jualan yang menguntungkan juga, loh!

1.Ayam Geprek Sambal BawangResep ayam geprek ala Jogja, biasanya menggunakan sambal bawang. Sedangkan untuk ayamnya sendiri cenderung krispi dan gurih. Yuk, coba ikuti resep simple-nya di sini!

Bahan ayam geprek2 buah dada/paha ayam1 buah jeruk nipis, peras airnyaGaram, lada, penyedap rasaBubuk cabai (opsional)Tepung serbagunaAir esMinyak gorengBahan sambal geprek3 siung bawang putih7 buah cabai rawit atau sesuai seleraGaram, penyedap rasaCara membuat1.Buat adonan tepung kering dan tepung basah secara terpisah. Pada tepung basah sebaiknya tidak terlalu encer.

2.Apabila ingin rasa pedas, tambahkan bubuk cabai sesuai selera pada adonan kering.3.Lumuri ayam dengan jeruk nipis, garam, dan lada selama 10-15 menit.4.Celupkan ayam di air es, langsung gulingkan pada tepung basah, lalu celupkan ke tepung kering.

5.Ulangi tahap ini sesuai kebutuhan sampai ayamnya sudah terbalut tepung semuanya secara merata, cukup 2-3 kali saja agar tepungnya tidak terlalu keras saat di goreng.6.Panaskan banyak minyak goreng.

7.Setelah itu goreng ayam tepung hingga matang. Gunakan api sedang supaya matangnya merata, baik tepung maupun dagingnya. Jangan lupa di bolak-balik.8.Tiriskan jika sudah matang.9.Ulek semua bahan sambal geprek secara kasar. Tambahkan sedikit minyak panas ke sambal.10.Geprek ayam di cobek bersama sambal hingga hancur, ratakan dengan sambal bawang.11.Sajikan geprek sambal bawang dengan nasi panas.12.Jika ingin membuat ayam goreng menjadi renyah sekaligus gurih pada bagian luarnya, gunakan Indofood Tepung Racik Ayam Krispi.

13.Sudah di lengkapi bumbu tambahan, sehingga tak harus menambahkan bumbu lagi. Hasilnya pun krispi seperti yang di jual pada restoran cepat saji!

0 Komentar