Manpaat Kapur Sirih untuk Badan Ternyata bisa Sebagai Campuran Makanan Agar Terasa Lebih Nikmat !

Manpaat Kapur Sirih untuk Badan Ternyata bisa Sebagai Campuran Makanan Agar Terasa Lebih Nikmat !
Manpaat Kapur Sirih untuk Badan Ternyata bisa Sebagai Campuran Makanan Agar Terasa Lebih Nikmat !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- manpaat kapur sirih untuk badan sebetulnya banyak sih dari jaman dulu juga kapur sirih ini cukup terkenal dan Kapur sirih adalah salah satu zat kimia yang dapat memberikan manfaat kesehatan pada tubuh.

Salah satu manfaat yang bisa di rasakan adalah merawat gigi agar lebih sehat.‚ÄĚKapur sirih dan tanaman sirih tidak saling berhubungan satu sama lain.

Faktanya, kapur sirih adalah endapan yang di hasilkan akibat proses rendaman pada batu.

Baca Juga:Atasi Rambut Rontok dengan Sampo Anti Rontok yang Mimin Rekomendasikan,Selamat Mencoba !Wow Harga Minyak Wijen Lee Kum Kee Pure Sesame Oil 115 ml Rp52.500 Rp50.000.

Kapur sirih atau kalsium hidroksida adalah produk yang di hasilkan dari campuran kalsium oksida dan air.

Zat ini memiliki pH basa yang kuat dan tidak berbau. Zat kimia ini juga kerap di gunakan pada industri seperti pengolahan limbah, produksi kertas, konstruksi hingga pengolahan makanan.

Kalsium hidroksida ini kerap di gunakan sebagai pengatur pH dalam berbagai kosmetik karena sifat basanya. Hal ini juga terkadang di gunakan untuk berbagai proses pembuatan makanan dan minuman.

Selain itu, kapur sirih juga dapat memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan. Mungkin saja kamu tidak menyadarinya, sebab bisa jadi ada pada beberapa produk kesehatan dan kecantikan yang di gunakan sehari-hari.Manfaat Kapur Sirih untuk Kesehatan

1.Merawat GigiMengutip dari British Dental Journal kalsium hidroksida sangat baik dalam membentuk perlindungan pada gigi.

Berbagai masalah pada gigi, seperti infeksi gigi, infeksi berulang, hingga fraktur akar servikal, bisa di turunkan risikonya.

Sebab, kapur sirih berguna untuk memperbaiki saluran akar gigi, serta melindungi gigi agar tidak mudah rusak. Ini disebabkan sifat antibakteri dan kandungan mineral yang tinggi.

Meski dapat memberikan banyak manfaat pada gigi, penggunaannya harus atas izin dari dokter gigi. Sebab, kalsium hidroksida merupakan zat kimia sehingga bisa menimbulkan dampak buruk jika di gunakan secara sembarangan.

Baca Juga:Khasiat Biji Bunga Matahari Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kita Semua !Jangan Sampai Kena Serangan Stroke Kedua Yang Bisa Menyebakan Kematian,Ini Dia Bahaya Penyakit Stroke !

2.Campuran MakananKapur sirih juga dapat di gunakan sebagai campuran makanan agar terasa lebih nikmat. Beberapa penggunaannya:

Mengolah JagungKalsium hidroksida sudah digunakan untuk mengolah jagung selama ribuan tahun. Biji jagung di rendam dalam air yang di campur dengan kapur sirih agar lebih mudah diolah menjadi tepung.

Cara ini juga dapat membuat jagung melepaskan nutrisi penting, termasuk niasin.

Proses Pembuatan GulaKapur sirih juga di gunakan untuk memproses gula tertentu saat melalui proses karbonatasi.

Selama proses tersebut, larutan gula yang tidak di olah, dicampur dengan kalsium hidroksida. Proses ini berguna untuk menghilangkan kotoran dan meningkatkan stabilitas produk.

3.Meluruskan RambutKapur sirih juga dapat di gunakan untuk meluruskan rambut, terutama pada rambut keriting karena kandungan alkaline di dalamnya.

Bahkan, cara ini bisa di lakukan tanpa khawatir dapat merusak kulit kepala. Jika ingin memiliki rambut yang lurus, cara ini bisa di coba di rumah, lho.

4.Menghilangkan Bau BadanPada beberapa produk deodoran, kalsium hidroksida bisa menjadi salah satu campurannya. Sebab, zat kimia ini memiliki kemampuan menyerap keringat dan mengusir bau badan.

Aplikasi kapur sirih langsung ke ketiak juga bisa di lakukan, tetapi sebaiknya atas saran dari dokter.

Itulah beberapa manfaat kapur sirih untuk kesehatan yang perlu di ketahui.

Meski ada banyak manfaatnya, penggunaan secara langsung ada baiknya mendapatkan persetujuan dari dokter sebelumnya. Hal ini guna menghindari berbagai dampak buruk yang terjadi di masa depan.

Itu dia manpaat kapur sirih untuk badan yang mungkin bisa anda gunakan dalam kehidupan sehari hari,untuk itu selamat mencoba.

0 Komentar