5 Rekomendasi Objek Wisata Waterpark Cirebon Cocok Untuk Liburan Sekolah

sumber:https://cirebon.tribunnews.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Jika ingin menghabiskan akhir pekan dengan bermain air, kamu bisa mengunjungi objek wisata waterpark cirebon bersama keluarga maupun teman, lho. Cirebon sendiri memiliki beberapa waterpark yang bisa kamu kunjungi.

Beberapa waterpark tersebut tentunya sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet, kamar bilas, cafe, dan lain sebagainya. Harga tiketnya sendiri masih tergolong murah. 

Nah, berikut ini akan di uraikan secara lengkap mengenai beberapa waterpark di Cirebon yang bisa kamu kunjungi saat sedang libur. Simak selengkapnya di sini, ya!

Baca Juga:Manfaat Sirih Gading Kekayaan Alam Indonesia yang AjaibGulai Tahu Lezatnya Paduan Rempah dan Kelembutan Tofu

1. Tirtamas Gemilang Waterpark

Waterpark yang satu ini merupakan taman bermain air pertama di daerah Arjawinangun. Lokasi tepatnya sendiri berada di Jalan Raya Pantura Cirebon, Ds. Kebonturi, Kec. Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. 

Dengan banyaknya fasilitas waterpark yang beragam, membuat tempat ini selalu ramai di kunjungi. Tak hanya itu, harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. 

Kamu hanya akan di kenakan biaya sekitar Rp20 ribu saja untuk tiket masuk. Untuk jam operasionalnya sendiri, waterpark ini di buka sejak pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Nah, khusus pada hari Minggu, Tirtamas Gemilang Waterpark ini di buka sejak pukul 8 pagi hingga 6 sore. 

2. Apita Waterboom

Waterpark di Cirebon selanjutnya adalah Apita Waterboom. Waterpark ini berlokasi di Jalan Tuparev No. 46, Sutawinangun, Kec, Kedawung, Cirebon. 

Kamu bisa mencoba perosotan setinggi 15 meter di sini, lho. Anak-anak pun di sediakan perosotan dengan tinggi kurang lebih 2 meter. Tak hanya itu, terdapat pula kolam arus, kolam prestasi, dan kolam hujan.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan tersebut bisa kamu nikmati dengan harga tiket masuk sebesar Rp20 ribu hingga Rp25 ribu. Cukup terjangkau, ya!

3. Banyu Panas

Alamat: Jl. Raya Cirebon, Desa Palimanan Barat, Kecamatan PalimananHTM: Rp.7000/orangBuka/Tutup: 08:00 – 18:00 WIB

Baca Juga:Menikmati Indahnya Taman Edukasi dan Glamoing Jolotundo EduparkApa Itu Dobby Syndrome ? Inilah Cara Mengatasi Dobby Syndrome

Berbanding terbalik dengan Pemandian Air Cibulan yang airnya dingin dan segar, Anda dapat menikmati pemandian dengan air panas di tempat ini.

Pemandian ini terletak di jantung kota Cirebon. Meskipun terletak di pusat kota, tempat ini masih sangat asri di lengkapi dengan rindangnya pepohonan yang berada di sekeliling kolam.

4. Jempol Waterpark

Alamat: Desa Ciledug Kulon, Kecamatan CiledugHTM: Rp 25.000/orangBuka/Tutup: 08:00 – 17:00 WIB

Satu lagi wisata air yang letaknya strategis karena berada di pusat Kota, yaitu Jempol Waterpark. Tempat ini memiliki beberapa kolam renang dengan level ketinggian berbeda.

Seperti waterpark pada umumnya, terdapat wahana lainnya ditempat ini seperti istana air yang dilengkapi ember tumpah, perosotan dengan berbagai ketinggian dan juga air mancur. Bagi Anda yang sudah lelah dan ingin memanjakan perut, di kawasan ini juga terdapat foodcourt.

5. Wisata Siwalk

Alamat: Desa Satupatok, Kecamatan MunduHTM: Rp 3000/orangBuka/Tutup: 08:00 – 17:00 WIB

Salah satu unggulan dari Cirebon yakni Taman Wisata Siwalk ini, dengan menempati lahan seluas 175 hektar, tempat ini terbagi dua menjadi waterboom dan wahana outbond.

Selain itu, pemandangan di tempat ini sungguh indah karena dikelilingi persawahan perbukitan dan pepohonan. Bagi Anda yang tak ingin berwisata air, Anda dapat memilih alternatif lain seperti pemancingan, zona petualangan, lapangan golf, flying fox dan ATV.

0 Komentar