Mengenal Fakta Menarik Tentang RAS Kucing Anggora

sumber:halodoc.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Kucing Anggora Turki adalah salah satu jenis hewan favorit di Indonesia karena perawakannya yang lucu dan sifatnya yang manis. Jenis kucing yang biasa di sebut dengan anggora saja ini memiliki bulu yang panjang dan sangat menenangkan saat dielus. Meski begitu, masih banyak fakta yang belum diketahui berhubungan dengan kucing ini. Untuk lebih jelasnya, baca ulasan berikut ini!

Berbagai Fakta dari Anggora Turki yang Perlu Di ketahui

Kucing Anggora Turki adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Turki sejak abad ke-17. Salah satu kucing tertua ini berasal dari wilayah Ankara di Turki, sehingga terkadang di sebut juga Ankara. Hewan berbulu ini juga memiliki warna bulu dan mata yang khas dengan sifat yang energik dan cerdas. Maka dari itu, banyak orang Indonesia yang sangat menyukai jenis hewan ini.

Meski begitu, masih banyak orang yang belum mengetahui berbagai fakta tentang kucing Anggora Turki, bahkan pada seseorang yang sudah memeliharanya dalam waktu lama. Nah, berikut beberapa faktanya:

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi Vivo V25 Ponsel Berkualitas dengan Teknologi TerkiniCara Membuat Cibay yang Menggoda Selera Resep dan Tips Terbaik

1. Penampilan

Anggora Turki adalah kucing berukuran sedang dengan bulu tubuhnya yang panjang, sangat lembut, dan beragam warna serta variasi. Meski begitu, memang warna paling umum dari hewan ini adalah putih dan mungkin di sertai warna lain dan pola tertentu. 

Kepala kucing ini juga berukuran kecil dan bulat dengan telinga lebar dan mata yang besar berbentuk almond. Matanya bisa berwarna kuning, hijau, biru, atau bahkan berbeda antara mata kiri dan kanan.

2. Temperamen

Di ketahui bahwa kucing Anggora Turki sangat cerdas. Kucing ini juga terbilang sangat mudah bersosialisasi sehingga membuat ikatan yang kuat dengan orang yang memeliharanya. Kucing ini sangat baik untuk menjadi pilihan hewan peliharaan untuk keluarga karena sifatnya yang penuh kasih sayang dan kepribadiannya yang ramah. 

Hewan berbulu ini menyukai permainan yang penuh dengan semangat, baik dengan orang yang ada di sekitarnya maupun sendiri. Berbagai macam mainan dapat membuatnya terhibur dan sifatnya yang independen berarti bisa bermain sendiri dalam waktu yang lama. Kucing ini juga suka pada ketinggian yang memiliki titik pandang ke semua sudut rumah.

3. Rentan Alami Ketulian

Salah satu masalah kesehatan yang kerap terjadi pada kucing Anggora Turki adalah rentan alami ketulian. Meski begitu, hal ini tampaknya tidak memengaruhi kualitas hidupnya dan dapat hidup normal. Namun, mungkin saja ia kerap bersuara lebih keras dari biasanya karena tidak dapat mendengar suaranya sendiri dan kesulitan untuk mengaturnya.

4. Cara Perawatan

Bulu tubuh pada kucing Anggora Turki yang panjang dan halus tidak memiliki lapisan bawah, sehingga perawatannya cukup mudah untuk dilakukan. Dengan begitu, kamu hanya perlu menyikatnya satu atau dua kali seminggu agar bulunya tetap berkilau dan terlihat bagus. 

Rambutnya cukup halus, sehingga tidak mudah menggumpal atau kusut dan akan terus tumbuh hingga usianya 2 tahun. Maka dari itu, pastikan rutin menyikat bulunya saat masih anak kucing.

Baca Juga:Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Inilah Prestasi Yang DimilikiTips Menjaga Kesehatan Keluarga Menjalani Aktiivitas Sehari-hari

Pastikan juga untuk memperhatikan bulu yang ada di sekitar telinga dan mata karena dapat menjebak kotoran yang mampu menyebabkan infeksi. Untuk mengatasi masalah ini, kain lembap bisa digunakan untuk membersihkan area mata dan telinga agar penumpukan tidak terjadi.

0 Komentar