View Alamnya yang Menawan: Ini Dia Tempat Camping di Cimahi Jawa Barat, Hawanya Syahdu

View Alamnya yang Menawan: Ini Dia Tempat Camping di Cimahi Jawa Barat, Hawanya Syahdu
tempat camping di cimahi: wisatanews.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Di Kota Cimahi, kamu dapat melakukan banyak hal untuk menghabiskan liburan kamu, salah satunya adalah berkemah di alam terbuka untuk menikmati suasananya. Suasana alami ini cocok untuk mereka yang ingin lebih dekat dengan alam dengan cara yang berbeda.

Memang gak banyak opsi tempat camping di Cimahi. Namun, beberapa tempat berikut ini bisa jadi destinasi berkemahmu bersama keluarga atau teman. Beberapa di antaranya berada di kawasan yang seru buat menikmati sunset dan sunrise. Cek ulasan lengkapnya, ya.

1. Teras Ciseupan Cimahi

Teras Ciseupan Cimahi adalah tempat yang tepat untuk berkemah jika kamu tidak ingin repot-repot menyiapkan perlengkapan. Kamu dapat langsung menempati tenda di sini, jadi tidak perlu membawa dan mendirikannya. Karena tenda-tenda di sini adalah tenda yang siap di gunakan, mirip dengan tenda glamping.

Baca Juga:Masa Depan Kita Panjang, Jangan Pendek Pikiran: Inilah Tips Menjaga Kesehatan Mental Milenial dan Generasi Z, Bahagia!Destinasi Wisata Religi yang Wajib Kamu Kunjungi: 5 Masjid dengan Arsitektur Paling Unik di Padang, Pernah ke Sini?

Selain itu, tempat camping di Cimahi ini menawarkan fasilitas yang lengkap dan bersih untuk membuat kamu merasa nyaman selama bermalam. Tertarik untuk menginap di lokasi ini?

Alamat Teras Ciseupan Cimahi: Pancanaka Hill, Jalan Sanghyang, Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat

2. Kalasenja Family Camping

Di Kalasenja Family Camping, Anda dapat menikmati pengalaman berkemah yang menyenangkan sambil menikmati pemandangan indah Gunung Tangkuban Parahu. Saat malam tiba, suasananya akan lebih tenang. lebih-lebih saat menikmati api unggun dan segelas kopi hangat.

Tempat camping di Cimahi ini pun menyediakan dua jenis tenda untuk disewa, yakni Arunika dan Sandykala. Menariknya, kedua tenda tersebut memiliki bentuk unik yang berbeda. Tenda Arunika berbentuk kerucut, sedangkan Sandykala berbentuk setengah tabung.

Fasilitasnya juga lengkap banget. Setiap tenda akan di lengkapi dengan kursi, meja, TV, AC, WiFi, karpet, sarapan, air minum, dan camilan. Gak cuma itu, di sini juga tersedia kolam renang dan restoran juga, lho.

Alamat Kalasenja Family Camping: Kolonel Masturi KM.4 No.157, Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kota Cimahi, Jawa Barat 

3. Puncak Salam Cimahi

Jika kamu ingin berkemah di Puncak Salam Cimahi, Anda harus membawa perlengkapan sendiri karena lokasinya di atas perbukitan dan tidak ada jasa penyewaan perlengkapan kemah. Karena tidak ada penjual makanan di tempat ini, kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan Anda sendiri, termasuk air dan amunisi makanan.

Baca Juga:Menawarkan Pengalam yang Seru dan Edukatif: Inilah 5 Rekomendasi Tempat Bermain Anak Paling Populer di BSDAnak Bisa Bebas Beraktivitas di Area Terbuka: Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Sentul yang Seru buat Liburan Akhir Tahun

Menariknya lagi, untuk sampai di camping ground ini, kamu perlu mendaki 856 anak tangga yang ada pada jalur pendakian. Akan tetapi, ada peraturan Kampung Adat Cireundeu yang harus kamu patuhi, yakni tidak boleh mengenakan alas kaki saat mendaki.

Alamat Puncak Salam Cimahi: Kampung Adat Cireundeu, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat

4. Bumi Perkemahan Cireundeu

Lokasi Bumi Perkemahan Cireundeu tidak jauh dari Puncak Salam Cimahi. Jika Anda belum terbiasa mendaki, tempat camping ini adalah pilihan yang bagus. Lokasinya tidak di atas bukit yang terlalu tinggi.

Di sini kamu bisa menikmati sunset dan city light Cimahi saat malam hari. Jika beruntung, kamu juga bisa menyaksikan atraksi latihan penerjun payung. Kalau bosan berada di tenda, kamu juga bisa coba tracking ke hutan adat maupun memasang hammock untuk bersantai.

Alamat Bumi Perkemahan Cireundeu: Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat

5. D’Lamping Coffee & Camp

Tempat camping di Cimahi ini menawarkan berbagai ide berkemah. Meskipun berada di pinggir tebing, lokasinya menghadap ke pemandangan indah perbukitan. Dengan membawa peralatan sendiri dari rumah, Anda juga dapat berkemah tanpa masalah. Ada tenda, kasur, dan air minum tersedia. Anda juga dapat menemukan restoran sederhana di lokasi ini untuk makan makanan lezat atau minum kopi hangat.

Alamat D’Lamping Coffee & Camp: Pakuhaji Tengah, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat

Gimana, kamu tertarik buat mampir ke tempat camping di Cimahi yang mana, nih? Masing-masih tempat punya keunggulan dan fasilitas serta tarif per malam yang variatif banget, ya? Kamu bisa pilih sesuai bujet yang kamu sediakan.

0 Komentar